Bola Internasional

Tampil Cemerlang di Timnas Inggris, Jude Bellingham Sandingkan Bukayo Saka dengan Lionel Messi

Selasa, 27 September 2022 22:00 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Berkat penampilan apiknya saat menghadapi Timnas Jerman, Bukayo Saka pun disejajarkan dengan Lionel Messi oleh Jude Bellingham. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Berkat penampilan apiknya saat menghadapi Timnas Jerman, Bukayo Saka pun disejajarkan dengan Lionel Messi oleh Jude Bellingham. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Berkat penampilan apiknya saat menghadapi Timnas Jerman, Bukayo Saka pun disejajarkan dengan Lionel Messi oleh Jude Bellingham

Meski dimainkan dari bangku cadangan, Bukayo Saka justru berhasil menampilkan permainan yang impresif bersama Timnas Inggris.

Pada laga menghadapi Timnas Jerman di UEFA Nations League, Timnas Inggris harus puas berbagi poin setelah menahan imbang skuad asuhan Hansi Flick tersebut dengan skor 3-3.

The Three Lions harus rela tertinggal terlebih dahulu setelah Ilkay Gundogan berhasil membuka keunggulan melalui tendangan penalti.

Beberapa menit berselang, giliran Kai Haverz pun juga berhasil menambah keunggulan Timnas Jerman dengan skor 2-0.

Gareth Southgate pun melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Bukayo Saka dan Mason Mount pada menit ke-66.

Pergantian pemain tersebut berbuah manis, Timnas Inggris terlihat jauh lebih cair dalam melakukan penyerangan.

Timnas Inggris berhasil memperkecil ketertinggalan dari Jerman berkat gol yang dicetak oleh Luke Shaw. Kemudian, Mason Mount pun berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapatkan assist dari Bukayo Saka.

Harry Kane pun sempat membawa Timnas Inggris unggul menjadi 3-2 melalui penalti, tetapi sayang Timnas Jerman kembali menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Kai Haverz dan skor 3-3 bertahan hingga babak kedua usai.

Meski demikian, Timnas Inggris setidaknya berhasil terhindar dari kekalahan dan Bukayo Saka menjadi salah satu pembeda pada laga tersebut hingga disandingkan dengan nama Lionel Messi.