In-depth

3 Bek yang Cocok Gantikan Harry Maguire di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Selasa, 27 September 2022 18:52 WIB
Editor: Juni Adi
© reutersconnect.com
Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Bek Manchester United, Harry Maguire tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini setelah ia tampil buruk bersama Timnas Inggris melawan Jerman di laga lanjutan UEFA Nations League.

Pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Selasa (27/09/22) dinihari WIB itu, berakhir dengan skor 3-3.

Padahal kedua tim bermain sama kuat di babak pertama 0-0. Gelontoran gol baru tercipta pada babak kedua.

Jerman unggul lebih dahulu melalui gol Ilkay Gundogan menit ke-52 dari titik putih. Kemudian digandakan oleh Kai Havertz di menit ke-67.

Timnas Inggris tak patah arang. Mereka terus melancarkan serangan hingga akhirnya bisa memperkecil skor jadi 1-2, setelah Luke Shaw mencetak gol menit ke-71.

Empat menit berselang Inggris menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui gol Mason Mount menit ke-75. 

Inggris berbalik unggul jadi 3-2 setelah mendapat hadiah penalti menit ke-83. Harry Kane yang jadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Sayang, keunggulan Inggris hanya bertahan empat menit. Karena Jerman kembali mencetak gol menit ke-87. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menambah panjang rentetan hasil negatif Inggris di pentas internasional khususnya di UEFA Nations League.

Dalam enam pertandingan terakhir, Inggris tak pernah mampu meraih kemenangan (3 imbang, 3 kalah).

Catatan itu tentu saja membuat FA selaku induk sepak bola Inggris merasa was-was negaranya akan tampil buruk di Piala Dunia 2022 nanti.

Pelatih Gareth Southgate dipercaya akan merombak skuad untuk dibawa ke Piala Dunia 2022. Satu nama yang terus jadi perdebatan adalah Harry Maguire.

Performanya tak kunjung membaik, termasuk di laga melawan Jerman itu. 

Tampil sebagai starter, Maguire gagal menunjukan performa terbaik. Ia malah melakukan blunder, dengan menjatuhkan lawan di kotak penalti.

Pria 29 tahun itu membuat Inggris dihukum penalti di gol pertama Jerman usai salah umpan dan menjegal Jamal Musiala, sebelum kehilangan bola dalam proses terjadinya gol kedua tim tamu.

Performa buruk itu membuat nama Harry Maguire terancam tersingkir oleh tiga kandidat bek ini di skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022: