Bola Internasional

Hasil FIFA Matchday Argentina vs Jamaika: Messi Nyekor Lagi, Albiceleste Lanjutkan Tren Nirbobol

Rabu, 28 September 2022 09:01 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© [email protected]_football
Berikut hasil pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Argentina vs Jamaika pada Rabu (28/09/22). Copyright: © Instagram@jff_football
Berikut hasil pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Argentina vs Jamaika pada Rabu (28/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Argentina vs Jamaika pada Rabu (28/09/22).

Albiceleste sukses melanjutkan tren nirbobol dalam 4 laga beruntut. Kepastian tersebut didapat setelah Argentina menggulung tamunya Jamaika dengan skor 3-0. Lionel Messi menjadi bintang di laga tersebut lewat sumbangan dua golnya.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Stadion Red Bull Arena, Lionel Scaloni selaku nakhoda Argentina melakukan beberapa perubahan susunan pemain, di antaranya dengan membangku cadangkan Lione Messi.

Sebagai gantinya, Albiceleste menurunkan Julian Alvarez yang dipasang agak melebar dan membentuk trisula maut bersama Angel Di Maria dan Lautaro Martinez.

Peluit kick off berbunyi, Argentina langsung tancap gas dan mengambil kendali serangan lebih dulu. Meski demikian, Argentina masih kesulitan membongkar pertahanan Jamaika hingga laga memasuki 5 menit awal.

Memasuki menit ke-10, Albiceleste terus meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Argentina mampu membuka skor melalui Alvarez.

Berawal dari tusukan Lautaro Martinez di area penalti Jamaika, bola kemudian diteruskan pada Alvarez. Bomber Manchester City tersebut langsung menyambar umpan Lautaro Martinez dan membuat papan skor berganti jadi 1-0.

Unggul satu gol, Albiceleste tak mengendurkan serangan. Sebaliknya, Argentina terus mengurung pertahanan Jamaikan. Sejumlah peluang pun tercipta.

Pada menit ke-19, Lo Celso melakukan upaya lewat sepakan spekulatif dari luar kotak penalti. Sayangnya, usahanya masih bisa digagalkan pemain belakang Jamaika.

Laga memaskui menit ke-25, Argentina masih mendominasi pemainan. Jamaika mencoba keluar dari tekanan namun usaha tim tamu terhenti di lini tengah Albiceleste.