In-depth

Inaki dan Nico Williams, Kakak-Adik Berbeda Timnas yang Ulang Rekor 17 Tahun Liga Spanyol

Rabu, 28 September 2022 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Sergio Perez
Inaki Williams di salah satu pertandingan Athletic Bilbao. Foto: REUTERS/Sergio Perez. Copyright: © REUTERS/Sergio Perez
Inaki Williams di salah satu pertandingan Athletic Bilbao. Foto: REUTERS/Sergio Perez.

INDOSPORT.COM - Dua bersaudara yakni Inaki dan Nico Williams, baru saja mengulang rekor unik 17 tahun silam yang terjadi di Liga Spanyol (LaLiga).

Sama-sama berseragam Athletic Bilbao, keduanya berhasil mencatatkan nama di papan skor dengan mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano.

Di pertandingan pekan ke-6 Liga Spanyol sebelum jeda internasional, Athletic Bilbao menekuk Rayo Vallecano dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol Athletic Bilbao dicetak oleh Inaki dan Nico Williams, ditambah Oihan Sancet. Sementara itu, tim lawan membukukan dua angka melalui Oscar Trejo dan Radamel Falcao.

Sampai tulisan ini dibuat, anak-anak asuh Ernesto Valverde bertengger di peringkat empat klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan 13 poin.

Inaki dan Nico Williams pun berhasil mengulang rekor sebagai kakak beradik pertama yang mencetak gol di pertandingan yang sama di Liga Spanyol (LaLiga), setelah Diego dan Gabriel Milito pada tahun 2005.

Belum lama ini, nama Inaki dan Nico William juga menjadi perbincangan usai keduanya memutuskan berpisah jalan untuk karier timnas mereka.

Inaki Williams yang lahir di Bilbao, menghabiskan sebagian besar masa mudanya di Pamplona, tempat sang adik lahir pada tahun 2002.

Bicara soal jalan karier, penyerang kelahiran 15 Juni 1994 tersebut bermain untuk sebuah klub lokal di Pamplona saat tim scouting dari Athletic Bilbao mencium bakatnya.

Ia lalu bergabung pada usia 18 tahun dan ditempatkan di juvenil A. Sempat hengkang dan berseragam Basconia, Inaki Williams kembali ke Bilbao untuk bermain di reserve team mereka.