Bola Internasional

Jadi Bintang Kesuksesan Napoli dan Italia, Giacomo Raspadori Kini Selevel Legenda Manchester City

Rabu, 28 September 2022 15:48 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© reutersconnect.com
Penyerang Napoli, Giacomo Raspadori, menjadi topik pembicaraan menarik, usai membantu Italia menjuarai grup A3 UEFA Nations League. REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © reutersconnect.com
Penyerang Napoli, Giacomo Raspadori, menjadi topik pembicaraan menarik, usai membantu Italia menjuarai grup A3 UEFA Nations League. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Penyerang Napoli, Giacomo Raspadori, menjadi topik pembicaraan menarik, usai membantu Italia menjuarai grup A3 UEFA Nations League.

Dalam pelaksanaan UEFA Nations League, Italia secara mengejutkan keluar sebagai pemuncak klasemen setelah berada di grup neraka bersama Hungaria, Jerman, dan Inggris.

Raspadori menjadi bintang kemenangan Italia, setelah gol tunggalnya membuat Inggris berada di dasar klasemen.

Pada pertandingan tersebut, gol tunggal dari Raspadori tercipta dari skema serangan balik yang berawal dari umpan jarak jauh Leonardo Bonucci.

Ketika bola berhasil melayang melewati garis belakang Timnas Inggris, beberapa pemain Gareth Southgate bergegas untuk kembali ke tempatnya.

Saat itu, Walker mencoba untuk merebut bola, tetapi usaha itu justru menjadi bumerang karena dengan kaki kanannya Giacomo Raspadori mampu melewatinya dengan mudah.

Dengan begitu bola justru bergeser ke sisi kiri, titik terlemah Raspadori. Tetapi, secara anggun penyerang Napoli itu justru bisa bergerak ke kanan dan melepaskan tembakan dengan sempurna.

Dari kemenangan itu, kini Raspadori telah mencetak lima gol sekaligus membuat namanya semakin dikenal karena ia masih berusia 22 tahun.

Tak terlepas dari penampilan apiknya bersama Italia, Raspadori juga menjadi bintang muda di Liga Italia bersama Napoli.

Sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo, Giacomo Raspadori turut memberikan dampak besar bagi pencapaian Napoli hingga memimpin klasemen Liga Italia 2022/2023.