Liga Indonesia

Jadwal Big Match Liga 1, Arema FC vs Persebaya: Derby Jatim ‘Tegangan’ Tinggi

Rabu, 28 September 2022 08:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini jadwal big match Liga 1 Indonesia pada pekan ke-11 antara Arema FC vs Persebaya yang akan berlangsug akhir pekan nanti. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini jadwal big match Liga 1 Indonesia pada pekan ke-11 antara Arema FC vs Persebaya yang akan berlangsug akhir pekan nanti.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal big match Liga 1 Indonesia pekan ke-11 antara Arema FC vs Persebaya yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

Pertandingan Liga 1 bertajuk Derby Jatim antara Arema vs Persebaya akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/22) pukul 20.00 WIB.

Menjamu tim sesama Jawa Timur, Arema FC akan tetap menganggap Persebaya Surabaya datang dengan motivasi tinggi.

Arema FC tengah dalam performa menanjak seusai menyudahi Derby Jatim menghadapi Persik Kediri 1-0 di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9/22).

Hasil itu menyudahi tren tak pernah menang tim berjulukan Singo Edan dalam tiga laga terakhir, plus kemenangan pertama bagi sang pelatih, Javier Roca.

Sementara Persebaya Surabaya berada dalam tekanan tinggi akibat kekalahan 1-2 yang dialami saat menjamu Rans Nusantara FC, Kamis (15/9/22).

Hasil yang membuat tim berjulukan Green Force itu mengalami tiga kekalahan beruntun, sekaligus membuat suporternya kecewa hingga meletus kerusuhan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Yang pasti, kami tidak bisa meremehkan mereka. Karena laga nanti adalah derby," ucap gelandang andalan Arema FC, Adam Alis Setyano.

Perbandingan hasil di tiga laga terakhir jelas membuat Arema FC difavoritkan untuk mengamankan poin penuh. Terlebih, derby melawan Persebaya juga berlangsung di hadapan suporter sendiri, Aremania, di Stadion Kanjuruhan.

"Tapi ini laga derby. Pastinya mereka tak akan mau kalah, tidak ingin mengecewakan suporter juga," jelas eks gelandang Persija dan Bhayangkara FC itu.