Liga Indonesia

Gavin Kwan Adsit Bicara Peran Yakob Sayuri dan Keinginan Dipanggil Timnas Indonesia Lagi

Rabu, 28 September 2022 21:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Yakob Sayuri, PSM Makassar dipanggil ke Timnas Indonesia. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Yakob Sayuri, PSM Makassar dipanggil ke Timnas Indonesia. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsi tak gentar menghadapi serangan balik PSM Makassar yang mengandalkan Yakob Sayuri dalam lanjutan Liga 1 nanti.

Pemain asal Sanur itu akan berusaha keras agar konsisten bersama Persis Solo dan membuka kans dipanggil Timnas Indonesia lagi.

Gavin Kwan kembali dipercaya menjadi bek kanan sejak Rasiman memegang Persis Solo. Kepercayaan itu dijawab Gavin dengan performa menawan saat Persis Solo menang atas Bali United 2-0.

Dalam laga melawan Bali United, Gavin yang bahu membahu bersama Alfath Fathier bisa mengantisipasi Ricky Fajrin serta Novri Setiawan.

Kini, tantangan datang lagi ketika Persis Solo melawan PSM di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/22). Laga pekan kesebelas Liga 1 2022/2023 bakal menguji Gavin lagi.

PSM yang memiliki Yakob Sayuri dan Ramadan Sananta dikenal sangat efektif dalam melancarkan serangan balik. Salah satu sisi yang sering jadi awal serangan adalah sektor kiri. Artinya, sisi ini akan sering mencecar sektor Gavin.

Terkait hal itu, Gavin menyatakan kesiapannya. Gavin bakal kerja keras ketika berjumpa lini depan PSM, termasuk Yakob Sayuri yang pernah setim dengannya di Barito Putera.

"Saya sudah kenal Yakob Sayuri dari Barito Putera. Kita berteman dengan baik, tapi di lapangan kita akan fight karena kita profesional. Kita akan adu skill dan adu kekuatan," kata Gavin, Rabu (28/09/22).

Pos bek kanan memang jadi tanggung jawabnya. Namun, Gavin yakin bahwa para pemain lain Persis Solo akan membantu saat serangan PSM terfokus dari sisi ini.

"Itu tidak masalah karena kita adalah satu tim. Saya yakin teman-teman pasti akan saling membantu dari sisi manapun. Kita fokus dengan apa yang akan terjadi di lapangan. Kita harus antisipasi," tutur Gavin.