In-depth

AC Milan Rekrut Pemain Baru, Seorang Remaja Polandia yang 'Ngotot' ke Tim Utama

Kamis, 29 September 2022 15:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kedatangan pemain baru di level junior yang bisa diprosek ke tim utama.

Adalah seorang remaja Polandia bernama Dariusz Stalmach, yang merapat dari Gornik Zabrze, salah satu klub papan atas di negara asal Robert Lewandowski tersebut.

Sebelum mendarat di AC Milan, gelandang berusia 16 tahun tersebut sudah melakoni 20 laga di level Ekstraklasa - yang mana cukup impresif untuk pemain muda seumurannya.

Masih sangat ‘hijau’ dan siap dipoles, Dariusz Stalmach akan segera memulai petualangan barunya bersama AC Milan dengan bergabung ke tim junior mereka.

Merantau jauh-jauh ke Liga Italia, Dariusz Stalmach tentu punya mimpi sukses di AC Milan. Namun untuk menggapainya, masih ada banyak fase yang harus ia lalui.

Salah satunya berada di tim Primavera yang saat ini diasuh oleh Ignazio Abate. Akan tetapi, keinginan sang pemain ternyata jauh lebih tinggi dari itu.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, ia pun mengaku ingin berada di tim utama setidaknya pada akhir tahun ini.

“Saya akan memulai di Primavera, tapi saya berhadap bisa bergabung dengan tim utama pada akhir tahun ini atau awa tahun depan,” ucapnya seperti diwartakan laman Milan Reports.

Tentu saja, apa yang diungkapkannya tersebut adalah cita-cita mulia yang bukan tidak mungkin terwujud dalam waktu dekat.

Apalagi sebelum ini, ia sudah menunjukkan kapabilitasnya sebagai pemain muda berbakat, dengan bermain di Ekstraklasa, kompetisi kasta tertinggi Liga Polandia - meski masih berusia 16 tahun.