Bola Internasional

Bek Muda Persija Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Kamis, 29 September 2022 22:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© media persija
Muhammad Ferarri pemain persija yang dipanggil Timnas U-23 Copyright: © media persija
Muhammad Ferarri pemain persija yang dipanggil Timnas U-23

INDOSPORT.COM - Kemenangan 2-1 Timnas Indonesia atas Curacao membawa kesan mendalam untuk pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, Kamis (29/09/22).

Timnas Indonesia memang berhasil menang 2-1 atas Curacao dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (27/09/22).

Dalam laga tersebut bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri mendapat kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia senior.

Momen itu didapat Ferrari di menit ke-73. Bagi bek kelahiran Jakarta,  21 Juni 2003 itu, mendapatkan jatah main menggantikan Saddil Ramdani merupakan momen debutnya bersama timnas senior.

Padahal sembilan hari sebelumnya, Ferarri masih menjadi bintang Timnas U-20 sebagai kapten.

Anak tangga mulai dari Persija Elite Pro Academy (EPA), lalu bergabung dengan Timnas U-18, kemudian debut bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2021/2022, hingga akhirnya tampil bersama Timnas senior dalam FIFA Match Day dilalui hanya dalam kurun waktu dua tahun saja.

“Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, yaitu bisa membela negara bersama pemain-pemain hebat. Saya sangat bersyukur debut bisa ditonton keluarga,” kata Ferarri.