In-depth

Era Cristiano Ronaldo Berakhir, Siapakah yang Layak Warisi Nomor 7 di Manchester United?

Kamis, 29 September 2022 18:15 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United segera pisah jalan dengan Cristiano Ronaldo. Berikut 3 pemain yang cocok untuk jadi pewaris nomor keramat 7 di Old Trafford. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United segera pisah jalan dengan Cristiano Ronaldo. Berikut 3 pemain yang cocok untuk jadi pewaris nomor keramat 7 di Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United segera pisah jalan dengan Cristiano Ronaldo. Berikut 3 pemain yang cocok untuk jadi pewaris nomor keramat 7 di Old Trafford.

Ya, musim 2022-2023 tampaknya akan jadi musim terakhir Cristiano Ronaldo bersama klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Pasalnya, masa tinggal Ronaldo akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang alias tinggal menyisakan 9 bulan lagi.

Menurut rumor yang berkembang, Ronaldo tak akan memperpanjang kontraknya demi bermain ke klub lain. Bahkan, ia diisukan bisa hengkang lebih cepat sebelum kontraknya berakhir akhir musim ini.

Pasalnya, Chelsea maupun Bayern Munchen digembar-gemborkan bakal saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo di bursa transfer musim dingin. Tak heran jika Ronaldo dan Manchester United berada di ambang perpisahan.

Sejatinya, isu kepergian Ronaldo bukanlah barang baru. Awal musim ini ia sempat ngotot ingin meninggalkan Manchester United.

Pemenang Ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut ingin angkat kaki dari Kota Manchester lantaran musim ini Setan Merah tak main di Liga Champions.

Ronaldo sudah kadung ngebet ingin mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi bergengsi di benua biru tersebut.

Sayangnya, keinginan Ronaldo gagal terwujud setelah tak ada klub yang mau menampung jasanya. Namun kondisi tersebut diyakini tak akan terjadi saat Ronaldo hengkang gratisan akhir musim ini.

Sejurus dengan itu, era Ronaldo di Old Trafford pun berakhir. Berikut 3 pemain Manchester United yang cocok untuk jadi pewaris nomor keramat milik Ronaldo.