Bola Internasional

Jelang Piala Dunia 2022, Southgate Tetap Andalkan Maguire ketimbang Bek Tangguh AC Milan

Kamis, 29 September 2022 08:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate bersikeras tidak akan mendepak pemain Manchester United, Harry Maguire dari skuat yang dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022. Copyright: © Getty Images
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate bersikeras tidak akan mendepak pemain Manchester United, Harry Maguire dari skuat yang dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate bersikeras tidak akan mendepak pemain Manchester United, Harry Maguire dari skuad yang dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022.

Selain itu, Gareth Southgate juga mengaku akan terus mengandalkan Harry Maguire, ketimbang memilih bek tangguh AC Milan, Fikayo Tomori.

Padahal jika menilik ke dua pertandingan terakhirnya di UEFA Nations League, Inggris gagal tampil apik, karena gagal memenangkan pertadingan yang tersisa.

Mengingat tim besutan Gareth Southgate kalah dari Italia di matchday kelima, dengan skor 1-0. Terakhir bermain mereka imbang 3-3, kala bersua Jerman.

Padahal dalam laga terakhir Grup A2 UEFA NatonsLeague yang dilakoni The Three Lions, tersaji di kandangnya sendiri, Stadion Wembley.

Selain itu, melansir dari Football Italia, Harry Maguire merupakan salah satu pemain yang yang terlihat sangat lemah di dua laga itu.

Bahkan, hal tersebut juga membuat para penggemar frustasi atas pertahan buruk yang ditampilkan oleh Maguire di atas lapangan.

Khusunya dalam laga menghadapi Der Panzer, pemain Manchester united tersebut adalah dalang dibalik terciptnya gol pertama Jerman melali titik putih.

Hal tersebut disebabkan karena pemain berusia 29 itu melanggar Jamal Musiala di area kotak terlarang. Sehingga, Ilkay Gundogan yang menjadi algojo sukses mengkonversinya menjadi gol.

Meskipun begitu, Gareth Southgate punya pandangannya sendiri terkait dengan penampilan Harry Maguire bersama Timnas Inggris.