Liga Indonesia

Laga Penentu Juru Kunci Liga 1, Barito Putera Diuntungkan Pelatih Misterius

Kamis, 29 September 2022 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Pemain Persik Kediri saat melakukan sundulan ke gawang Barito Putra pada laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Pemain Persik Kediri saat melakukan sundulan ke gawang Barito Putra pada laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Hari ini akan tersaji laga penentu juru kunci Liga 1 Indonesia 2022-2023, yakni Barito Putera vs Persik Kediri di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (29/9/22) sore .

Barito Putera dan Persik Kediri sama-sama berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Namun, tim yang kalah hari ini akan menjadi juru kunci dan rawan degradasi.

Barito Putera sedikit diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Selain itu, tim berjuluk Laskar Antasari itu juga memiliki motivasi tambahan lewat pelatih anyar.

Ya, Barito Putera yang telah memecat Dejan Antonic, baru saja memperkenalkan pelatih anyar asal Brasil, Rodney Borges Goncalves.

Rodney baru akan menjalani debut di laga kontra Persik Kediri. Maka dari itu, strategi dan gaya bermain Laskar Antasari masih belum bisa ditebak oleh pihak lawannya.

Apalagi, Rodney Goncalves juga tidak hadir dalam sesi konferensi pers, dan diwakili oleh asisten pelatih, Isnan Ali. Fakta ini semakin menambah sisi misterius sang juru taktik.

"Saya baru bergabung, coach juga baru bergabung. Semua pemain, manajemen, sudah sepakat untuk memberikan yang terbaik," ujar Isnan Ali, Rabu (28/9/22).

Menghadapi sesama penghuni papan bawah, Barito Putera tak mau kehilangan peluang meraih poin dan mendapatkan momentum kebangkitan di Liga 1. Tiga poin harga mati.

"Kita harus berjuang, kita harus fight, bukan karena Persik Kediri berada di juru kunci," ungkap Isnan Ali saat sesi konferensi pers.

"Kita sepakat harus memenangkan pertandingan ini, karena kita bermain di rumah sendiri, tentunya dengan fighting spirit dari semua pemain," tegas Isnan Ali.