In-depth

Mengenal Benjamin Sesko, Bomber Idaman Manchester United yang Kerasukan Marco van Basten

Jumat, 30 September 2022 15:00 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Antonio Bronic
Berikut profil bomber RB Leipzig, Benjamin Sesko yang mencetak gol spektakuler bagi Timnas Slovenia dan dianggap kerasukan Marco van Basten. Copyright: © Reuters/Antonio Bronic
Berikut profil bomber RB Leipzig, Benjamin Sesko yang mencetak gol spektakuler bagi Timnas Slovenia dan dianggap kerasukan Marco van Basten.

INDOSPORT.COM - Berikut profil bomber RB Leipzig, Benjamin Sesko yang mencetak gol spektakuler bagi Timnas Slovenia dan dianggap kerasukan Marco van Basten.

Nama Benjamin Sesko memang tengah jadi buah bibir. Penyebabnya yakni aksinya di UEFA Nations League saat Slovenia bentrok dengan Swedia pada Rabu (28/09/22).

Penyerang berusia 19 tahun tersebut mencetak gol voli spektakuler di menit ke-28 hasil umpan dari kompatriotnya, Petar Stojanovic.

Dari situasi umpang lambung, Sesko langsung melepaskan tendangan luar biasa dan merobek gawang Swedia.

Sekilas, gol tersebut mengingatkan akan gol milik legenda Belanda, Marco van Basten di Euro 1988 silam.

Yang membedakan, Sesko melakukan aksi tersebut melalui gol kaki kiri, sementara Van Basten dengan kaki kanan. 

Meski masih belum mendekati level Van Basten, namun Sesko punya potensi besar untuk menjadi bomber maut layaknya eks AC Milan tersebut.

Pasalnya, usia Sesko terbilang muda. Namun di usianya yang belum genap 20 tahun ia sudah melakukan aksi spektakuler.

Bukan tidak mungkin, bakatnya di level timnas, RB Leipzig maupun klub sementaranya saat ini RB Salzburg akan terus terasah dalam beberapa tahun kedepan hingga mampu mendekati level Van Basten.

Terlebih jika Sesko diberi kesempatan main di klub mapan, mengingat klub-klub seperti Manchester United terpantau masih mengincarnya. Berikut profil Benjamin Sesko.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di