Liga Inggris

Panaskan Derby London Arsenal vs Tottenham, Duel Gabriel Jesus vs Richarlison Jadi Sorotan

Jumat, 30 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Liga Inggris akan diramaikan dengan pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur di mana Gabriel Jesus dan Richarlison jadi sorotan. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Liga Inggris akan diramaikan dengan pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur di mana Gabriel Jesus dan Richarlison jadi sorotan. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Liga Inggris akan diramaikan dengan pertandingan Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur. Gabriel Jesus dan Richarlison jadi sorotan dalam laga ini.

Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur menjadi sorotan dalam laga Liga Inggris pekan ini, selain Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City.

Selain soal rivalitas Arsenal dan Tottenham Hotspur, ada sisi lain yang dapat disorotin, yaitu dua pemain timnas Brasil, Gabriel Jesus dan Richarlison yang ada di masing-masing tim.

Gabriel Jesus menjadi rekrutan hebat untuk The Gunners usai didatangkan dengan dana 45 juta pound dari Manchester City dan menjadi pengganti salah satu penyerang bintang, Pierre-Emerick Aubameyang yang sempat jadi idola sebelum hengkang ke Barcelona.

Selain itu, Arsenal juga melepas Alexandre Lacazette yang kembali ke Liga Prancis dan kembali ke Olympique Lyon, sehingga sang pelatih, Mikel Arteta, membutuhkan penyerang yang bisa membawa klub ke tingkat yang lain.

Hingga saat ini, Gabriel Jesus mampu lepas dari penampilan buruknya selama bergabung lima setengah tahun di Manchester City dan menjadi figur sentral di Arsenal.

Lantaran Gabriel Jesus masih berusia 26 tahun, kontribusinya kini mulai membawa Arsenal tampil bagus di Liga Inggris dengan mencetak 4 gol dari 3 assist di 7 pertandingan.

Selain itu, eks pemain Palmeiras ini membuat fans Arsenal senang dan menunjukkan permainan yang menyenangkan bagi seluruh tim.

“Saya bekerja setiap hari, setiap hari saya mencetak gol,” ujar Gabriel Jesus usai mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Leicester City yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Arsenal, dilansir dari Metro.

Akan tetapi, Gabriel Jesus mampu mendapatkan lebih banyak gol saat ini, ketika Arsenal memenangi laga kontra Bournemouth dengan skor 3-0.