Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Crystal Palace vs Chelsea: Ujian Graham Potter Raih Kemenangan Perdana

Jumat, 30 September 2022 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi Liga Inggris pekan ke-9 2022-2023 antara Crystal Palace vs Chelsea yang akan berlangsung Sabtu (01/10/22) malam WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi Liga Inggris pekan ke-9 2022-2023 antara Crystal Palace vs Chelsea yang akan berlangsung Sabtu (01/10/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi Liga Inggris pekan ke-9 2022-2023 antara Crystal Palace vs Chelsea yang akan berlangsung Sabtu (01/10/22) malam WIB.

Tepat setelah jeda internasional berakhir, The Blues – julukan Chelsea akan menyambangi markas Crystal Palace di Selhurst Park, untuk pertandingan Liga Inggris.

Bisa dibilang, Derby London kali ini akan jadi ujian sesungguhnya Graham Potter yang ditunjuk menukangi Chelsea, menggantikan posisi Thomas Tuchel pada September lalu.

Kala itu, mantan pelatih Brighton and Hove Albion tersebut langsung debut di ajang Liga Champions 2022-2023 melawan RB Salzburg pada 15 September.

Sayangnya, debut Graham Potter tidak begitu mulus. Sebab, Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra tim asal Jerman tersebut.

Potter harus menunggu hampir tiga pekan, menyusul ditundanya laga Chelsea melawan Liverpool pada 17 September 2022, tepat sebelum jeda internasional.

Kesempatan untuk meraih kemenangan perdana datang ketika Chelsea bakal melanjutkan perjuangan mereka di Liga Inggris melawan Crystal Palace pekan ini.

Chelsea sejauh ini masih bertahan di urutan ketujuh pada klasemen Liga Inggris. Sementara The Eagles berada di urutan ke-16, empat poin di belakang Chelsea.

Di atas kertas,  Chelsea jelas bakal diunggulkan untuk memenangkan laga Derby London kali ini. Hal ini diperkuat dengan catatan pertemuan kedua tim secara head-to-head.

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di semua turnamen, Chelsea sukses menyapu bersih enam kemenangan sekaligus. Hebatnya, di tiga laga terakhirnya, Chelsea menang tanpa kebobolan atas Palace.