Bursa Transfer

Tes Medis Tertutup, Kepindahan Christopher Nkunku ke Chelsea Jadi Kenyataan?

Jumat, 30 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andreas Gebert
Bintang Liga Jerman (Bundesliga), Christopher Nkunku terus dikaitkan dengan Chelsea. Bahkan, hingga dikabarkan melakukan tes medis secara tertutup. (REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Bintang Liga Jerman (Bundesliga), Christopher Nkunku terus dikaitkan dengan Chelsea. Bahkan, hingga dikabarkan melakukan tes medis secara tertutup. (REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Bintang Liga Jerman (Bundesliga), Christopher Nkunku terus dikaitkan dengan Chelsea. Bahkan, hingga dikabarkan melakukan tes medis secara tertutup.

Akhir-akhir ini, Christopher Nkunku menjadi bahan topik panas pembicaraan karena dikaitkan dengan Chelsea, meski terikat dengan RB Leipzig hingga akhir Juni 2026.

Dengan kontrak yang telah diperbarui, Nkunku langsung dibanderol dengan nilai klausul rilis fantastis, yakni sebesar 80 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun).

Padahal kabar kepindahan penyerang asal Prancis itu mulai terendus sejak The Blues masih ditangani Thomas Tuchel.

Sebelumnya, Thomas Tuchel pada bursa musim panas kemarin ingin mendatangkan Christopher Nkunku sebagai pengganti Timo Werner.

Pasalnya, ketika kabar kepergian Timor Werner mulai memanas, Thomas Tuchel justru enggan untuk mengelak. Bahkan, dikabarkan ia turut mendukung kepergian sang penyerang.

Ternyata, maksud dari Tuchel melepaskan Werner karena ia menginginkan Christopher Nkunku datang sebagai penggantinya.

Kabar tersebut juga sebelumnya telah disampaikan Sky Sports, di mana pelatih asal Jerman itu menginginkan Nkunku karena performa yang menakjubkan.

Sayangnya keinginan tersebut sudah terlambat, karena penyerang berusia 24 tahun itu pada akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan RB Leipzig.

Kendati terlambat, keinginan yang belum tertuntaskan itu tampaknya dikabarkan mulai mendekati kenyataan. Pasalnya, beberapa waktu ini Christopher Nkunku telah melakukan tes medis secara tertutup.