In-depth

Bagaimana Cara Manchester United Hentikan Dominasi Manchester City?

Sabtu, 1 Oktober 2022 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Phil Noble/PA Images via Getty Images
Menebak cara bagaimana klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa menghentikan dominasi rivalnya, Manchester City. Copyright: © Phil Noble/PA Images via Getty Images
Menebak cara bagaimana klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa menghentikan dominasi rivalnya, Manchester City.

INDOSPORT.COM – Menebak cara bagaimana klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa menghentikan dominasi rivalnya, Manchester City.

Pada akhir pekan ini, Liga Inggris (Premier League) bakal kembali bergulir setelah jeda internasional usai dan tentunya ada laga seru Derby Manchester pada hari Minggu nanti.

Manchester United saat ini menghuni peringkat kelima dengan 12 poin dari enam laga yang telah dijalaninya. Pada awalnya, laju Setan Merah bak kehabisan bensin.

Hal itu bisa dilihat saat Setan Merah harus tertunduk lesu lantaran kalah dua kali secara beruntun di dua laga awal mereka di Premier League.

Namun, Marcus Rashford cs berhasil bangkit, bahkan mereka menyapu empat laga setelahnya dengan tiga poin, termasuk membekuk Arsenal dan Liverpool.

Di sisi lain, Manchester City juga sedang mengganas bersama mesin gol baru mereka yang didatangkan dari Borussia Dortmund musim lalu, Erling Haaland.

Produktivitas pria berusia 22 tahun itu terbukti membantu Man City terus mendulang angka dan juga belum pernah merasakan kekalahan sehingga The Citizens bertengger di posisi kedua di bawah Arsenal.

Dengan demikian, pria asal Norwegia itu kini memuncaki daftar top skor Liga Inggris dengan torehan 11 gol dari tujuh laga. Jumlah yang sungguh fantastis bagi striker yang baru berkecimplung di Liga Inggris.

Lantas mampukah Manchester United menghentikan dominasi Manchester City yang belum mencicipi rasanya kekalahan musim ini?