Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Madura United: Matheus Pato Kerasukan Haaland, Pesut Etam Puncaki Klasemen

Sabtu, 1 Oktober 2022 17:38 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Madura United, Sabtu (01/10/22), pukul 15.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga 1 antara Borneo FC vs Madura United, Sabtu (01/10/22), pukul 15.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Borneo FC vs Madura United, Sabtu (01/10/22), yang dimulai pada pukul 15.30 WIB. 

Bertindak sebagai tuan rumah, Borneo FC berhasil meraih kemenangan penuh atas tim tamu, Madura United, dengan skor 3-0.

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, baik Borneo FC dan Madura United langsung tampil menyerang dan mencuri gol cepat.

Baru memasuki menit ke-6, fans Borneo FC bersorak setelah berhasil unggul 1-0 berkat gol yang berhasil dicetak oleh Matheus Pato dan menjadikannya sebagai top skor sementara Liga 1.

Berawal dari umpan silang yang diberikan dari sisi kanan, Matheus Pato yang berhasil lolos dari pengawalan lini pertahanan Madura United pun mampu melesatkan tendangan yang tak mampu dihalau oleh Miswar Saputra.

Laskar Sape Kerrab yang tertinggal pun berusaha tampil menyerang dan menyamakan kedudukan.

Memasuki menit ke-14, Madura United mendapatkan peluang emas melalui Lulinha. Namun sayang, Lulinha yang tinggal berhadapan dengan kiper pun gagal menyamakan kedudukan setelah sepakan kerasnya melambung jauh dari atas mistar gawang Borneo FC. 

Berkali-kali serangan coba dibangun oleh Madura United melalui sayap kanan, tetapi tembok pertahanan yang dibangun Borneo FC masih terlalu tangguh dan belum menciptakan peluang yang berarti. 

Jelang babak pertama berakhir, Matheus Pato berhasil menambah keunggulan Borneo FC menjadi 2-0 sekaligus mencetak brace setelah berhasil menjebol gawang Miswar Saputra melalui tandukannya dari skema sepak pojok.

Hingga peluit tanda babak pertama berakhir, skor 1-0 bagi keunggulan Borneo FC atas Madura United masih belum berubah.