Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Tottenham Hotspur: Misi Balas Dendam The Gunners Sukses!

Sabtu, 1 Oktober 2022 20:31 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini adalah hasil pertandingan laga Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, Sabtu (01/10/22), pukul 18.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini adalah hasil pertandingan laga Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, Sabtu (01/10/22), pukul 18.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan laga Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, Sabtu (01/10/22), pukul 18.30 WIB.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal berhasil memberikan kekalahan perdana bagi Tottenham Hotspur dengan skor 3-1.

Sejak wasit Anthony Taylor meniupkan peluit tanda babak pertama dimulai, Arsenal langsung mendominasi jalannya permainan dan tampil menekan.

Gooners hampir saja dibuat bersorak setelah Arsenal mendapatkan peluang pertamanya melalui Gabriel Martinelli saat pertandingan memasuki menit ke-3. Namun sepakan kerasnya dari sisi kanan gawang Tottenham Hotspur masih mampu ditepis dengan baik oleh Hugo Lloris. 

Memasuki menit ke-13, Tottenham Hotspur mendapatkan peluang emas dari kaki Richarlison. Akan tetapi, Aaron Ramsdale jauh lebih sigap dengan berhasil melakukan penyelematan emas saat menepis sepakan pemain asal Brasil tersebut.

Granit Xhaka pun mencoba peruntungannya dengan melakukan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, tetapi bola tersebut masih mengarah tipis ke sisi gawang yang dikawal Hugo Lloris dan belum mampu membuat Arsenal memecah kebuntuan.

Emirates Stadium pun bergemuruh saat Arsenal berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Thomas Partey pada menit ke-20. 

Berawal dari umpan yang diberikan oleh Ben White, Thomas Partey pun langsung melesatkan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepis oleh Hugo Lloris dan membuat Arsenal unggul 1-0. 

Petaka datang kepada Arsenal setelah Anthony Taylor menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Gabriel Magalhaes terhadap Richarlison. Harry Kane yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dan berhasil memperdaya Aaron Rasmdale. 

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 bagi Arsenal dan Tottenham Hotspur pun tidak berubah.