In-depth

Jelang Derby North London: Conte Bakal Terapkan 4 Perubahan, Yakin Geprek Arsenal?

Sabtu, 1 Oktober 2022 09:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, bakal menerapkan empat perubahan menjelang Derby London Utara kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Seperti diketahui, jeda internasional baru saja selesai dan Liga Inggris bakal kembali bergulir pada awal Oktober dengan agenda cukup padat.

Arsenal masih digdaya di puncak klasemen selama tujuh laga dengan koleksi 18 poin. The Gunners kalah sekali dan sisanya menyapu bersih dengan kemenangan.

Saat itu, pasukan Mikel Arteta sempat menelan pil pahit kala bentrok dengan Manchester United. Ya, Arsenal harus menelan kekalahan pertamanya dengan skor 1-3.

Namun, Arsenal langsung merespons dengan bangkit, di laga perdana Liga Europa kontra Zurich, Bukayo Saka cs menang 2-1 dan mengandaskan Brentford tiga gol tanpa balas di Liga Inggris.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur masih begitu perkasa di Premier League. Bagaimana tidak? Pasukan Antonio Conte itu belum pernah sekali pun menelan kekalahan.

Hal ini membuat Harry Kane cs bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi poin yang sama bersama Manchester City, yaitu 17 poin.

Tentu kemenangan dalam Derby North London ini pastinya begitu penting dengan kedua tim sebab siapa pun yang meraih tiga angka ini bisa hampir dipastikan bakal bertakhta di Liga Inggris.

Sehingga, Antonio Conte selaku manajer Tottenham bakal menerapkan tiga perubahan menjelang Derby London Utara melawan Arsenal. Optimistis bisa geprek The Gunners?