Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Big Match Arsenal vs Tottenham, Liverpool dan Chelsea Tampil

Sabtu, 1 Oktober 2022 07:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris (Premier League) hari ini, ada derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, Liverpool dan Chelsea tampil. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris (Premier League) hari ini, ada derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, Liverpool dan Chelsea tampil.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris (Premier League) hari ini. Ada big match derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, dan Liverpool serta Chelsea tampil.

Terdapat tujuh pertandingan bakal tersaji di pekan kesembilan Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Sabtu (1/10/22) hari ini.

Salah satu pertandingan menarik ialah big match bertajuk Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur yang berlangsung di Emirates Stadium.

Dalam laga ini, Arsenal selaku sang tuan rumah mengusung misi balas dendam bagi Mikel Arteta yang pada musim lalu dikalahkan oleh Tottenham dan membuat Meriam London gagal mengamankan tiket Liga Champions.

Tak hanya itu, Arsenal juga wajib menang demi menjaga gengsi mereka di kandang sendiri sekaligus mempertahankan posisi puncak di klasemen. Saat ini The Gunners berada di peringkat pertama dengan 18 poin.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur baru saja kembali ke jalur kemenangannya usai berhasil menaklukkan Leicester City dengan skor telak, 6-2 di laga pekan kedelapan Liga Inggris 2022/23.

The Lilywhites sendiri saat ini berada di peringkat ketiga dengan meraih 17 poin, atau hanya selisih satu angka dari Arsenal.

Maka jika Tottenham menang, skuad Antonio Conte bisa saja menggusur The Gunners dari puncak klasemen sementara.

Sementara itu, Liverpool bakal menjamu Brighton dan Chelsea bertandang ke markas Crystal Palace. Jika keduanya mampu menang, maka mereka bisa saja menembus posisi lima besar klasemen.

Di warnai big match Arsenal vs Tottenham dan dua tim papan atas lainnya Liverpool dan Chelsea bakal unjuk gigi, maka pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris 2022-2023 bakal berlangsung menarik. Berikut jadwalnya.