In-depth

Kekurangan Ini Buat Luis Diaz Masih Jauh Gantikan Sadio Mane di Liverpool

Sabtu, 1 Oktober 2022 23:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Salah satu aksi Luis Diaz saat bersama Liverpool. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Salah satu aksi Luis Diaz saat bersama Liverpool. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Meski sudah tampil brilian bersama klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Luis Diaz masih punya PR agar bisa jadi penerus Sadio Mane.

Luis Diaz pertama merapat ke Liverpool dari FC Porto pada bulan Januari 2022. Namun belum genap satu tahun berseragam The Reds, ia sudah menunjukkan penampilan yang impresif.

Saat Darwin Nunez sedikit terseok-seok dalam beradaptasi dengan tim barunya, Luis Diaz langsung ngegas saat diturunkan Jurgen Klopp di laga kontra Cardiff tidak lama setelah datang.

Pada waktu itu, ia menyumbang assist untuk gol Takumi Minamino, kemudian mencatatkan gol atas namanya sendiri di pertandingan melawan Norwich City.

Sebagai informasi, Luis Diaz mendapat kontrak panjang selama lima tahun di Liverpool. Manajemen tentu berharap pemain asal Kolombia ini bisa membayar kepercayaan mereka tersebut dengan hasil apik di lapangan.

Berposisi natural sebagai winger kiri, Luis Diaz dikenal sebagai pemain dengan skill yang tajam. Ia bahkan sempat mencatatkan diri sebagai top skor Copa America 2021 dengan 4 gol, menyaingi Lionel Messi.

Dahulu, dalam formasi 4-4-2 FC Porto, ia biasa menempati posisi sebagai sayap kiri.

Namun, alih-alih winger tradisional yang rajin melepaskan crossing, ia lebih kerap melakukan tusukan ke kotak penalti.

Selain itu, ia juga lihai dalam duel udara. Beberapa golnya saat di FC Porto pun sempat dicetak lewat aksi sundulan.

Hal-hal ini pula yang kemudian membuat Luis Diaz kerap dibanding-bandingkan dengan Sadio Mane dan dianggap layak menjadi penerusnya di klub Liga Inggris, Liverpool.