Liga Inggris

Tak Anggap Raphael Varane Hebat, Paul Scholes Kritik Pedas Manchester United

Sabtu, 1 Oktober 2022 21:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Paul Scholes, melempar kritik pedas soal Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Paul Scholes, melempar kritik pedas soal Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Paul Scholes, melempar kritik pedas soal Raphael Varane dan tidak menganggapnya sebagai pemain yang hebat.

Musim lalu, Manchester United mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid dengan bandrol sebesar 47 juta euro atau setara Rp796 miliar. 

Di awal musimnya bersama Manchester United, Raphael Varane justru harus banyak menepi dari lapangan setelah mengalami cederan dan harus melewatkan 17 pertandingan bersama Manchester United.

Namun kini, ia perlahan menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan Erik ten Hag.

Kini lini pertahanan Manchester United jauh lebih solid setelah Erik ten Hag melakukan perubahan dengan menduetkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Meski demikian, legenda Setan Merah, Paul Scholes, masih tidak yakin dengan apa yang telah ditunjukkan oleh Raphael Varane selama musim ini. 

Bukan hanya itu, Paul Scholes pun justru memberikan kritikan yang pedas kepada Manchester United karena memutuskan untuk mendatangkan pemain berpaspor Prancis tersebut ke Old Trafford.

Bagi Paul Scholes, Raphael Varane saat ini tidak sehebat saat dirinya masih membela Real Madrid. 

“Mengapa Real Madrid membiarkan Varane pergi? Jika Anda melihatnya musim lalu, dia tidak terlihat baik,” kata Paul Scholes, dikutip dari Football Espana.

“Saya tidak berpikir jika itu menjadi jendela transfer yang bagus,” lanjutnya.

“Manajer telah menyadari bahwa dia tidak memiliki pemain untuk bermain seperti yang dia inginkan. Dia harus lebih direct. Varane, pemain hebat seperti dahulu, bukanlah pesepak bola hebat,” ucapnya.