Liga Inggris

Diberondong Setengah Lusin Gol oleh Man City, Man United Kena Ejek Rival Liga Inggris

Minggu, 2 Oktober 2022 23:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Ekspresi Fred (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) usai Man City mencetak gol ke-6 ke gawang Man United (02/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Ekspresi Fred (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) usai Man City mencetak gol ke-6 ke gawang Man United (02/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Manchester United harus menelan pil pahit usai disindir rivalnya di Liga Inggris pasca diberondong 6 gol oleh Manchester City.

Manchester United harus menerima kekalahan memalukan saat bertandang ke markas rival sekotanya, Manchester City, Minggu (02/10/22).

Dalam lawatannya tersebut, klub berjuluk Setan Merah ini dicukur oleh Manchester City dengan skor cukup fantastis, yakni 6-3.

Bahkan, Man United harus merasakan tertinggal 4 gol di paruh pertama, usai Man City mencetak gol lewat Phil Foden di menit ke-8 dan 44, serta Erling Haaland di menit ke-34 dan 37.

Usai tertinggal 0-4 di babak pertama, Man United sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-4 usai Antony mencetak gol di menit ke-56.

Namun gol Antony itu malah dibalas oleh Man City dengan dua gol tambahan, yakni lewat Phil Foden di menit ke-72 dan Erling Haaland di menit ke-64.

Usai kebobolan 6 gol, Man United pun akhirnya bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-6 lewat Brace Anthony Martial di menit ke-84 dan 90+1.

Kekalahan tersebut pun terasa menyakitkan bagi Man United. Sebab sebelum melawan Man City, Setan Merah tengah berada di trek positif.

Sebelum melawan Man City, Man United mampu meraih 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris atas Liverpool, Southampton, Leicester City dan Arsenal.

Kekalahan memalukan dari rival sekotanya itu pun membuat Man United menjadi bahan olok-olok, terutama di media sosial. Olokan pun juga hadir dari rival lainnya di Liga Inggris.