Liga Inggris

Jelang Derby, Man United dan Man City Sampaikan Duka Cita Atas Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Minggu, 2 Oktober 2022 18:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Phil Noble/PA Images via Getty Images
Marcus Rashford vs Kyle Walker di laga Manchester United vs Manchester City Copyright: © Phil Noble/PA Images via Getty Images
Marcus Rashford vs Kyle Walker di laga Manchester United vs Manchester City

INDOSPORT.COM- Jelang laga Liga Inggris bertajuk Derby Manchester, Manchester United dan Manchester City kompak memberi ucapan duka atas tragedi Kanjuruhan.

Seperti diketahui, dunia sepak bola tengah digemparkan dengan tragedi yang terjadi dalam laga Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Dalam pertandingan yang usai dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya Surabaya tersebut, insiden kemudian terjadi.

Selepas pertandingan, oknum pendukung Arema FC terlibat keributan massal yang menyebabkan kerusakan parah di beberapa fasilitas stadion.

Insiden ini kemudian menyebabkan petugas kepolisian terpaksa melontarkan gas air mata, untuk mengendalikan kondisi yang mulai chaos.

Namun, bukan membaik, gas air mata yang ditembakkan kemudian menjadi salah satu penyebab banyaknya korban jiwa.

Kondisi ini tentu membuat duka mendalam bagi Indonesia, khususnya PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola Indonesia yang kemudian memberikan ucapan duka.

Ucapan duka pun datang dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan rival sekotanya, Manchester City yang akan menjalani Derby Manchester pada hari Minggu (02/10/22) malam WIB.

Dalam laga bigmatch akhir pekan Liga Inggris ini, Manchester United bakal bertandang ke Stadion Etihad untuk menantang juara bertahan, Manchester City.

Mengesampingkan rivalitas, baik The Red Devils maupun The Citizens pun berempati terhadap kejadian selepas pertandingan Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya dengan mengucapkan kedukaan di akun Twitter masing-masing.