Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Liverpool Merana, Arsenal Masih Menggigil di Puncak

Minggu, 2 Oktober 2022 08:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, Minggu (2/10/22) di mana Liverpool merana sedangkan Arsenal masih merasakan dinginnya posisi puncak.

Terdapat tujuh pertandingan yang telah digelar sekaligus menjadi pembuka di pekan kesembilan Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung pada Sabtu (1/10/22) kemarin.

Salah satu pertandingan paling dinantikan ialah laga bertajuk Derby London Utara kala Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium.

Dalam laga ini, Arsenal berhasil mengalahkan tetangganya itu secara meyakinkan, yakni dengan kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur.

Hasil ini pun membuat Meriam London berhasil merasakan dinginnya puncak klasemen Liga Inggris 2022/23 yakni mengantongi 21 poin.

Arsenal berhasil memperlebar jaraknya dengan dua rival terdekatnya yakni Manchester City dan Tottenham Hotspur yang melengkapi posisi tiga besar, dan sama-sama memperoleh 17 poin.

Kesuksesan Arsenal menang atas rival sekotanya itu diikuti oleh Chelsea yang juga bertandang ke tim London lainnya, yakni Crystal Palace. The Blues berhasil menang 2-1 atas tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Chelsea berhasil menembus posisi lima besar dengan raihan 13 poin atau selisih satu poin saja dari Manchester United yang berada di peringkat keenam.

Sayangnya, kesuksesan Arsenal dan Chelsea tak diikuti oleh Liverpool. The Reds sendiri tengah merana karena hanya meraih hasil imbang 3-3 dari Brighton.

Hasil ini membuat Liverpool gagal mengikuti jejak Arsenal dan Chelsea untuk memperbaiki nasib mereka, di mana tim asuhan Jurgen Klopp itu duduk di posisi kesembilan dengan 10 poin. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Inggris 2022/23 hari ini: