Liga Spanyol

Prihatin dengan Tragedi Kanjuruhan, Liga Spanyol Resmi Lakukan One Minute Silence

Minggu, 2 Oktober 2022 19:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Liga Spanyol Berlakukan One Minute Silence untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Copyright: © INDOSPORT
Liga Spanyol Berlakukan One Minute Silence untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga Spanyol akan memberlakukan satu menit mengheningkan cipta atau One Minute Silence untuk menghormati korban tragedi Kanjuruhan di Indonesia.

Operator Liga Spanyol dan Induk sepak bola Spanyol, RFEF dikabarkan akan meminta tim-tim yang berlaga untuk melakukan one minute silence atau semenit mengheningkan cipta.

Hal ini dilakukan untuk menghormati korban tragedi Stadion Kanjuruhan yang terjadi usai laga Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Dalam rilis resmi di laman La Liga atau kompetisi liga Spanyol, kesepakatan untuk mengheningkan cipta sebelum pertandingan.

“Sebagai tanda hormat, akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit untuk semua pertandingan yang masih dimainkan di matchday 7 La Liga Santander (kasta teratas Liga Spanyol) dan matchday 8 La Liga SmartBank (Kasta kedua),” tulis laman resmi Liga Spanyol.

“Hal ini dilakukan atas solidaritas dengan keluarga korban,” imbuh mereka.

Selain dari operator kompetisi Liga Spanyol, Real Madrid juga baru-baru ini memberikan ucapan duka untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia.

Ucapan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez melalui akun youtube klub.

“Saya ingin memberikan pengormatan kepada para korban tragedi yang terjadi dalam beberapa jam belakangan di sebuah stadion di Indonesia, di mana lebih dari seratus orang sudah kehilangan nyawa mereka. Kami mengucapkan belasungkawa yang mendalam untuk semua keluarga mereka,” ujar Perez.

Dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang tersebut, Arema FC menderita kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya pada hari Sabtu (01/10/22).