In-depth

10 Pemain Terbaik yang Didatangkan Barcelona sejak 2010, Ada 1 Nama yang Bikin Fans Tercengang

Senin, 3 Oktober 2022 01:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© LLUIS GENE/GETTYIMAGES
Barcelona Juara Liga Champions 2011. Copyright: © LLUIS GENE/GETTYIMAGES
Barcelona Juara Liga Champions 2011.

INDOSPORT.COM – Berikut 10 pemain baru terbaik yang didatangkan klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, sejak 2010 yang pastinya ada satu nama yang bikin fans tercengang.

Barcelona tidak dipungkiri lagi merupakan salah satu klub terbaik di Eropa sejak 10 tahun yang lalu,

Di posisi kiper waktu itu ada Victor Valdes yang mengawal gawang Barcelona. Kendatipun bisa dibilang cukup pendek untuk posisi kiper (183 cm), ia bisa menutupi kekurangannya dengan refleks dan positioning yang bagus.

Carles Puyol dan Gerard Pique menjadi tembok hidup Barcelona saat itu. Kekokohan dua pemain di sektor bek tengah itu membuat El Barca jarang kebobolan.

Di sektor tengah tentu ada Sergio Busquets, Xavi Hernandez, dan Iniesta yang bertanggung jawab mengalirkan bola ke depan atau bisa dibilang sebagai otak serangan Los Cules.

Di sisi garda depan tentu ada David Villa, Lionel Messi, dan Pedro 10 tahun yang lalu. Trio tersebut tentu juga berperan besar dalam gelar juara Liga Champions Barelona kala mengandaskan Manchester United di final 2010/2011.

Selain gelar UCL yang diraih Lionel Messi cs saat itu, El Barca juga memenangkan gelar Liga Spanyol di tahun yang sama.

Bahkan tak hanya itu, Los Cules bisa dibilang mendapatkan treble pada musim tersebut mengingat Victor Valdes cs juga menjuarai Piala Super Spanyol.

Kini, berikut adalah 10 pemain terbaik yang pernah didatangkan Barcelona sejak tahun 2010 yang mana pastinya ada satu nama yang bikin fans tercengang.