In-depth

Masih Mengerikan, Bedah Formasi Barcelona Usai Dirundung Badai Cedera Jeda Internasional

Sabtu, 1 Oktober 2022 18:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Vincent West
Pemain klub Liga Spanyol, FC Barcelona, merayakan kemenangan atas Real Sociedad setelah pertandingan REUTERS-Vincent West Copyright: © REUTERS-Vincent West
Pemain klub Liga Spanyol, FC Barcelona, merayakan kemenangan atas Real Sociedad setelah pertandingan REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Bedah formasi terbaik raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, pasca para pemain kuncinya tengah dirundung badai cedera saat jeda internasional.

Seperti yang diketahui, dampak jeda internasional membuat Barcelona keringat dingin karena harus kehilangan sejumlah pemain pilar andalannya jelang dimulainya Liga Spanyol.

Kini La Blaugrana bakal menapaki kembali langkahnya merebut gelar juara Liga Spanyol dengan menyambangi markas Mallorca.

Los Cules mengusung misi wajib amankan tiga poin jika ingin terus membayang-bayangi Real Madrid dari posisi puncak klasemen.

Oleh karena itu, Barca juga sekaligus memiliki misi untuk melengserkan takhta Real Madrid, selain ingin menjaga gengsinya sebagai raksasa Liga Spanyol.

Hingga saat ini, Barcelona menghuni peringkat kedua dengan torehan 16 poin atau selisih dua angka saja dari Real Madrid yang adem ayem di pucuk dengan 18 poin di klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Maka dari itu, El Barca tak boleh terpeleset dan wajib mencuri tiga poin penuh saat bentrok kontra Mallorca, yang kini berada di peringkat ke-10 dengan 8 poin.

Namun, Barcelona sayangnya tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh sebab sejumlah pemainnya dirundung badai cedera saat jeda internasional.

Lantas siapa sajakah pengganti para pemain kunci yang cedera itu dan bagaimana formasi terbaik Barcelona setelah para penggawa andalannya menepi?