Liga Inggris

5 Klub Top Eropa yang Bakal Berebut Dapatkan Tanda Tangan Thomas Tuchel

Senin, 3 Oktober 2022 19:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM - Chelsea baru saja memecat Thomas Tuchel pada tanggal 7 September 2022. Sekarang yang ramai adalah klub mana yang selanjutnya akan diasuh sang pelatih?

Pemecatan Tuchel dilakukan oleh manajemen The Blues usai tim kalah memalukan dari Dinamo Zagreb di partai perdana Liga Champions 2022/2023. 

Keputusan yang diambil oleh direksi The Blues tersebut kontan saja memancing reaksi kaget dari publik karena terbilang cukup aneh. 

Chelsea memang tidak menjalani start yang sempurna di 2022/2023 baik itu di Liga Inggris maupun kompetisi lain namun krisis belum sampai terjadi.

Protes dari fans pun sempat terdengar namun nasi sudah jadi bubur. Graham Potter kemudian ditunjuk sebagai bos baru pengganti Thomas Tuchel. 

Sejak pemecatannya diumumkan, Tuchel belum berbicara sepatah kata pun pada awak media. Empat hari kemudian, tepat tanggal 12 September kemarin, dia buka suara lewat akun Twitter pribadinya. 

"Ini adalah pernyataan tersulit yang pernah saya tulis dan tidak saya harapkan untuk punya kesempatan melakukannya. Saya merasa sangat sedih karena waktu saya di Chelsea harus berakhir," ungkap Tuchel.

"Di sini saya merasa di rumah sendiri baik secara personal maupun profesional. Terima kasih saya haturkan untuk staf, pemain, dan suporter yang telah menyambut saya dengan baik sejak awal," 

"Rasa bangga membawakan trofi Liga Champions dan Piala Dunia akan selalu terjaga. Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian sejarah klub ini dan memori selama 19 bulan terakhir selalu punya tempat di hati saya," tambahnya lagi.

Sekarang, sang pelatih mulai ramai dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Berikut 5 klub top Eropa yang bakal berebut tanda tangan Thomas Tuchel.