Liga Inggris

5 Pemain Bola yang Awalnya Diremehkan, Kini Jadi Pahlawan di Musim 2022-23

Senin, 3 Oktober 2022 15:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© TF-Images/Getty Images
Jordan Pickford saat menggagalkan tendangan penalti di pertandingan UEFA Nations League Swiss vs Inggris. (Foto: TF-Images/Getty Images) Copyright: © TF-Images/Getty Images
Jordan Pickford saat menggagalkan tendangan penalti di pertandingan UEFA Nations League Swiss vs Inggris. (Foto: TF-Images/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Musim sepak bola di liga top Eropa 2022-2023 ini penuh kejutan. Di musim baru ini, ada sejumlah pemain yang performanya meningkat bak pahlawan.

Ada banyak perubahan dalam bursa transfer musim panas kemarin. Banyak pemain bintang yang pindah klub hingga pembelian pemain dengan nominal besar-besaran.

Di musim sebelumnya, ada pemain yang mendapat banyak kritikan akibat performanya tidak sesuai. Namun kini, mereka telah membuktikan bahwa dirinya mampu berubah.

Berikut lima pemain yang sebelumnya kurang berprogres, kini menjadi pahlawan bagi timnya masing-masing.

Jordan Pickford

Di musim lalu, penampilan Jordan Pickford sangat mengecewakan. Dari 35 penampilannya di Liga Inggris 2021-2022, ia kebobolan 58 kali dan hanya cleansheet tujuh kali.

Statistik ini menurun drastis dari musim 2020-2021, di mana kiper Everton ini hanya kebobolan 39 gol dan meraih 10 cleansheet dari 31 pertandingan Liga Inggris.

Kekecewaan atas raihan Pickford tersebut membuat fans Everton tidak berharap banyak padanya di musim ini. Rupanya, ia mampu mengatasi keraguan itu.

Dari tujuh penampilannya di musim 2022-2023 ini, kiper utama Timnas Inggris ini hanya kebobolan tujuh kali dan meraih satu cleansheet.

Pickford juga telah membuat 26 penyelematan dalam tujuh pertandingan yang merupakan penyelamatan tertinggi keempat di Liga Inggris musim ini.

Statistik tersebut juga membuat Everton menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Inggris 2022-2023.