Liga Spanyol

Bikin Merinding, Momen 'One Minute Silence' Liga Spanyol untuk Hormati Korban Kanjuruhan

Senin, 3 Oktober 2022 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter@LaLigaID
Berikut momen satu menit mengheningkan cipta atau One Minute Silence di kompetisi Liga Spanyol untuk menghormati korban tragedi Kanjuruhan.  Foto: Twitter@LaLigaID Copyright: © Twitter@LaLigaID
Berikut momen satu menit mengheningkan cipta atau One Minute Silence di kompetisi Liga Spanyol untuk menghormati korban tragedi Kanjuruhan. Foto: Twitter@LaLigaID

INDOSPORT.COM – Berikut ini momen satu menit mengheningkan cipta atau One Minute Silence di kompetisi Liga Spanyol untuk menghormati korban tragedi Kanjuruhan di Indonesia membuat merinding siapa pun yang melihatnya.

Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan selesai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-203, Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB, telah menyita perhatian dunia.

Bukan hanya di dalam negeri, sepak bola, media hingga tokoh internasional pun ikut menaruh atensi soal tragedi Kanjuruhan yang menewaskan sekitar 180-an orang ini.

Oleh karenanya, dalam rangka memberi penghormatan untuk para korban, pihak Liga Spanyol memberlakukan satu menit hening cipta atau One Minute Silence.

Operator Liga Spanyol dan Induk sepak bola Spanyol, RFEF bahkan sudah tim-tim yang berlaga untuk melakukan one minute silence atau semenit mengheningkan cipta.

Salah satu momen hening cipta atau One Minutes Silence sudah dilakukan di pertandingan Espanyol vs Valencia di pekan ke-7 Liga Spanyol 2022-2023 yang digelar hari Minggu (02/10) malam WIB.

Dari video yang diunggah akun resmi Liga Spanyol di Twitter, aksi One Minute Silence dilakukan oleh para pemain dari kedua kesebelasan, penonton, wasit, hingga hingga official.

Para pemain, salah satunya striker Valencia, Edinson Cavani, tampak saling merangkul rekan setim mereka masing-masing di tengah lapangan.

Wasit dan official lapangan berdiri di tempatnya dalam hening. Demikian juga para penonton yang hadir di Estadio Cornella-El Prat.

Mereka tidak bersuara selama satu menit, dengan diingin music yang khitmad. Momen ini benar-benar membuat bulu kuduk setiap orang yang menyaksikannya merinding.