Liga Indonesia

Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 vs Guam

Senin, 3 Oktober 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Uji coba Timnas Indonesia U-17 vs PPLP Kemenpora. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Uji coba Timnas Indonesia U-17 vs PPLP Kemenpora. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan link live streaming pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara Timnas Indonesia U-17 vs Guam pada hari Senin (03/10/22) malam WIB.

Timnas Indonesia U-17 akan mengawali perjalanannya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang bakal dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Kick-off pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara timnas Indonesia vs Guam sendiri bakal dimulai pada pukul 20.00.

Namun demikian, pertandingan timnas indonesia U-17 ini dikabarkan sempat terancam batal, mengingat adanya tragedi Kanjuruhan yang terjadi selepas pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada hari Sabtu (01/10/22).

Tragedi ini menelan korban jiwa, karena bentrokan antara pendukung di Stadion dengan pihak keamanan dan menelan korban jiwa sebanyak 182 orang.

Namun demikian, belum ada sanksi yang kemudian memengaruhi langkah timnas Indonesia yang akan turun dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang bakal digelar di Indonesia.

Tim asuhan legenda timnas Indonesia, Bima Sakti ini berada satu grup dengan beberapa tim, seperti Uni Emirat Arab (UEA), Palestina, dan Malaysia, juga Guam yang akan jadi lawan di pertandingan perdana.

Namun demikian, timnas Indonesia bisa saja memenangi laga kali ini dengan mudah, mengingat Guam bukanlah negara besar di sepak bola Asia.

Tercatat dalam ranking FIFA, Guam ada di peringkat 205 dari total 211 negara yang menjadi anggota FIFa, tepatnya di atas Turks and Caicos, Sri Lanka, Kepulauan Virgins AS, Kepulauan Virgins Inggris, Anguilla, dan San Marino.

Kendati demikian, jelang lagan anti, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku tak akan menganggap remeh lawan, sembari melihat hasil pertadingan tim lain, seperti Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia.