Liga Inggris

Manchester City Beringas, Arsene Wenger Mulai Ragu dengan Arsenal

Senin, 3 Oktober 2022 04:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Richard Heathcote/Getty Images
Mantan pelatih klub Liga Inggris Arsenal Arsene Wenger. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Mantan pelatih klub Liga Inggris Arsenal Arsene Wenger.

INDOSPORT.COM – Arsene Wenger dikabarkan langsung memberikan ramalan terkait nasib Arsenal setelah Manchester City membantai Manchester United di pekan ke sembilan Liga Inggris.

Di pekan ke-9 Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Manchester City benar-benar memberi kejutan dalam laga Derby Manchester.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Etihad Stadium, Manchester City secara beringas membantai Manchester United dengan skor telak 6-3.

Dua pemain andalan The Citizens, Erling Haaland dan Phil Foden mampu mencatatkan masing-masing tiga gol dalam pertandingan tersebut.

Sedangkan, tiga gol balasan Manchester United berhasil dilesatkan oleh Anthony Martial dan pemain anyar mereka, Antony.

Menanggapi kemenangan meyakinkan Man City di Derby Manchester, Arsene Wenger pun memberikan tanggapan terkait potensi persaingan The Citizens dengan mantan klub yang pernah dilatihnya, Arsenal.

Dilansir dari Metro, saat ditanya mengenai peluang Arsenal menjadi penantang Man City di Liga Inggris, Arsene Wenger justru lebih menjagokan pasukan Pep Guardiola meraih gelar juara liga.

“Secara pribadi saya akan menempatkan mereka (Arsenal) tepat di belakang City,” ujar Arsene Wenger.

"(Arsenal adalah) tim terbaik kedua yang memiliki peluang bagus untuk memenangkan Liga Inggris karena Man City pada tahap tertentu akan fokus ke Liga Champions,” tambah mantan pelatih Arsenal tersebut.