In-depth

2 Alasan Mengapa James Maddison Wajib Bela Inggris di Piala Dunia 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 15:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
2 Alasan Mengapa James Maddison Wajib Bela Inggris di Piala Dunia 2022 (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Berikut dua alasan mengapa bintang Leicester City, James Maddison, harus bela Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Timnas Inggris tampil bapuk di UEFA Nations League yang bisa dianggap sebagai gladi bersih sebelum pentas Piala Dunia 2022 nanti.

Padahal Inggris adalah salah satu negara yang difavoritkan memenangkan Piala Dunia 2022 mendatang. Akan tetapi, ada satu hal tak sedap yang mendera tim asuhan Gareth Southgate tersebut.

Hal tersebut adalah The Three Lions gagal meraih satu pun kemenangan dalam enam laga terakhir yang sudah dilakoni mereka selama ini.

Pasukan Southgate tersebut hanya mencatatkan tiga kali hasil imbang dan tiga kali kalah di enam pertandingan Nations League mereka.

Hasil buruk tersebut lantas mengakibatkan Harry Kane cs mau tidak mau harus turun kasta dari Liga A ke Liga B pada UEFA Nations League edisi mendatang.

Keterpurukan Inggris ini juga diperparah dengan betapa mandulnya trisula The Three Lions dalam lima laga terakhir yang mana mereka hanya mampu membobol satu gol saja.

Sementara itu, lini pertahanan Inggris juga tengah jeblok sebelumnya setelah Harry Maguire dan sang kiper, Nick Pope, membuat blunder fatal yang mengakibatkan gol pada laga kontra Jerman.

Meskipun demikian, setidaknya ada dua alasan mengapa James Maddison harus dipanggil ke Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 mendatang untuk menambah daya gedor di garda terdepan.