In-depth

Mengenal AiSCOUT, Mitra Penelitian Akademi Chelsea guna Temukan Pemain-pemain Muda Potensial

Selasa, 4 Oktober 2022 10:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Andrew Couldridge
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea baru-baru ini mengenalkan AiSCOUT sebagai mitra penelitian akademi resmi, guna menemukan bakat pemain-pemain muda. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea baru-baru ini mengenalkan AiSCOUT sebagai mitra penelitian akademi resmi, guna menemukan bakat pemain-pemain muda. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, baru-baru ini mengenalkan AiSCOUT sebagai mitra penelitian akademi resmi, guna menemukan bakat pemain-pemain muda.

Sejak kedatangan Todd Boehly dan Clearlake Capital sebagai pemilik baru Chelsea pada awal tahun ini, mereka kian giat menghadirkan pemain-pemain muda potensial.

Tak seperti era pemilik sebelumnya yang cenderung membeli pemain matang dan top seperti, Fernando Torres, Romelu Lukaku, hingga Alvaro Morata.

Keputusan yang dilakukan Todd Boehly baru-baru ini, telah sejalan dengan misi dan visinya setelah mengakuisisi The Blues.

“Seiring dengan komitmen kami untuk mengembangkan skuad muda dan mendapatkan talenta terbaik,” buka Todd Boehly dikutip dalam pengumuman resmi.

“Kami akan melakukan investasi untuk jangka panjang dan membangun sejarah kesuksesan Chelsea yang luar biasa,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, setelah kedatangan Boehly kini Chelsea telah memiliki pemain muda berbakat seperti Casere Casadei dan Carney Chukwuemeka.

Sebelumnya mereka juga mendatangkan Zak Sturge dan Eddie Beach, sebagai bukti bahwa Todd Boehly mendukung kinerja dari kepala akademi Neil Bath dan Jim Fraser.

Kini Chelsea kian serius dalam mendatangkan pemain-pemain muda berbakat lainnya, dengan mencapai kesepakatan kepada AiSCOUT.

Dengan kesepakatan kerja sama selama lima tahun. Berikut INDOSPORT akan mengulas daya tawar yang dihadirkan AiSCOUT kepada Chelsea.