In-depth

Tomori dan Giroud Beruntung, 4 Pemain Ini Justru Merana Usai Pergi dari Chelsea ke AC Milan

Rabu, 5 Oktober 2022 14:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Daniele Mascolo
Olivier Giroud salah satu pemain yang pergi dari Chelsea ke AC Milan. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Olivier Giroud salah satu pemain yang pergi dari Chelsea ke AC Milan. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Fikayo Tomori dan Olivier Giroud jadi dua pemain yang bakal merasakan atmosfer familier di pertandingan Liga Champions (Champions League) Chelsea vs AC Milan.

Putaran grup Liga Champions 2022-2023 kembali lagi pekanini dengan agenda matchday 3 grup, yang salah satunya akan menyajikan duel The Blues dan Rossoneri.

Chelsea sendiri saat ini berada di dasar klasemen Grup E dengan satu poin. Anak-anak asuh Graham Potter sama sekali belum mencatatkan kemenangan di dua laga perdana mereka.

Hasil terbaiknya hanya melawan RB Salzburg dengan skor sama kuat 1-1. Sementara itu, menghadapi Dinamo Zagreb mereka takluk 0-1.

Di sisi lain, AC Milan bernasib sedikit lebih beruntung. Dengan satu kemenangan dan satu hasil seri, wakil Italia ini berada di puncak klasemen dengan empat poin.

Berdasarkan catatan UEFA, kedua tim baru berjumpa dua kali sepanjang sejarah Liga Champions. Dari dwi pertemuan tersebut, yang terjadi pada musim 1999-2000, mereka mencatatkan hasil imbang 0-0 dan 1-1.

Dalam perjalanannya, baik Chelsea maupun AC Milan juga punya keterkaitan di luar lapangan sepak bola.

Bahkan yang terkini, ada Rafael Leao yang kabarnya diminati Chelsea. Sementara itu, Christian Pulisic juga dikaitkan dengan pintu masuk Stamford Bridge.

Selain itu, selama bertahun-tahun mereka juga jadi tempat singgah sejumlah pemain yang pindah dari Chelsea ke AC Milan maupun sebaliknya.

Nah, selain Fikayo Tomori dan Olivier Giroud, mari mengingat siapa-siapa saja yang pernah pindah dari Chelsea ke AC Milan dan nasib mereka setelahnya.