In-depth

3 Pemain AC Milan yang Siap Bikin Chelsea Hancur di Liga Champions

Rabu, 5 Oktober 2022 14:14 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - AC Milan mempunyai tiga pemain berbahaya yang bisa membuat Chelsea merasakan derita kekalahan di Liga Champions (Champions League). Siapa saja?

Duel seru akan kembali tersaji di matchday ketiga Liga Champions Grup E antara Chelsea vs AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (06/10/22) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama sedang dalam performa yang angin-anginan baik di semua ajang terutama di kompetisi Eropa, Liga Champions.

Chelsea saat ini terbenam di dasar klasemen Grup C dengan satu poin. Angka itu didapat kala mereka mengimbangi RB Salzburg 1-1 di matchday kedua.

Pada matchday 1, Chelsea kalah 0-1 di kandang Dinamo Zagreb. Kekalahan itu berujung pada pemecatan Thomas Tuchel dan penunjukan Graham Potter sebagai pelatih anyar.

Melawan RB Salzburg jadi pertandingan pertama pelatih baru mereka, Graham Potter di matchday kedua. Satu gol Chelsea di laga itu dicetak oleh Raheem Sterling. 

Performa Chelsea kemudian mulai membaik bersama Potter, mereka menang di laga kedua yakni ketika melawan tuan rumah Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan kemarin. 

The Blues menang 2-1 berkat gol-gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Conor Gallagher.

Kini mereka ingin melanjutkan tren positif itu, saat menjamu AC Milan dan bertekad meraih kemenangan perdananya.

Sebab, jika kembali menuai hasil negatif akan sulit bagi Chelsea untuk bisa memperpanjang langkahnya di Liga Champions, menembus babak 16 besar.

Performa yang sama dialami oleh AC Milan. Di Liga Champions, performa mereka awalnya mengecewakan.

Rossoneri ditahan imbang 1-1 oleh RB Salzburg di matchday pertama grup E. AC Milan kemudian melesat ke pucuk usai membungkam Dinamo 3-1 di San Siro melalui gol-gol Giroud, Alexis Saelemaekers, dan Tommaso Pobega.

Di Serie A Italia akhir pekan kemarin, Milan mengalahkan tuan rumah Empoli 3-1 lewat gol-gol Ante Rebic, Fode Ballo-Toure, dan Rafael Leao. 

Kemenangan itu bisa menjadi modal bagus bagi AC Milan untuk melawat ke Stamford Bridge nanti di Liga Champions.

Sayangnya pertandingan sengit Chelsea vs AC Milan ini tidak akan dihadiri sejumlah pemain bintang ternama yang absen karena sejumlah masalah. Siapa saja mereka?