In-depth

Masih Tampil Ancur-ancuran dan Kerap Bikin Petaka, Haruskah AC Milan Pulangkan Sergino Dest?

Kamis, 6 Oktober 2022 11:20 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Website AC Milan
Masih tampil ancur-ancuran dan acapkali bikin petaka bagi AC Milan, haruskah I Rossoneri pulangkan Sergino Dest ke Barcelona? Copyright: © Website AC Milan
Masih tampil ancur-ancuran dan acapkali bikin petaka bagi AC Milan, haruskah I Rossoneri pulangkan Sergino Dest ke Barcelona?

INDOSPORT.COM - Masih tampil ancur-ancuran dan acapkali bikin petaka bagi AC Milan, haruskah I Rossoneri pulangkan Sergino Dest ke Barcelona?

AC Milan sendiri menggaet Sergino Dest pada detik-detik penutupan bursa transfer musim panas lalu. I Rossoneri berjabat tangan dengan Barcelona terkait kepindahan Dest dengan formula pinjaman selama satu musim alias hingga 2023 mendatang.

Nantinya, AC Milan selaku klub peminjam juga akan membayar penuh gaji rekrutannya itu selama bermain pada musim 2022-2023.

Meski berstatus pinjaman, tetapi I Rossoneri punya klausul pembelian di angka 20 juta euro alias setara Rp298 Miliar. Jika itu terjadi, Dest bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun alias tinggal di San Siro hingga 2027 mendatang.

Kepindahan Dest sendiri dilakukan oleh skuad asuhan Stefano Pioli guna menambal lubang yang ditinggalkan Alessandro Florenzi, yang dibekap cedera.

Mula-mula, penampilan Dest cukup menjanjikan hingga membuat posisi Davide Calabria terancam. Namun, alih-alih terus meningkat Dest malah menunjukkan performa inkonsisten.

Malahan eks Ajax Amsterdam tersebut acapkali bikin kesalahan fatal yang merugikan I Rossoneri. Saat laga melawan Napoli misalnya, Dest melakukan pelanggaran yang berujung penalti. Akibatnya, AC Milan harus menyerah atas Il Partenopei.

Kecerobohan Dest berlanjut saat ia diberi kesempatan main reguler saat AC Milan memainkan lawatannya ke Stamford Bridge, markas Chelsea.

Dalam pertandingan yang berakhir 3-0 untuk kemenangan tuan rumah itu, Dest bikin serangkaian kesalahan fatal. Bahkan, sektor yang ia jaga jadi bulan-bulanan penyerang Chelsea. Tak heran jika Sempre Milan menghadiahi Dest dengan rating terendah 4.5.

Pertanyaan pun muncul, dengan kesalahan yang dibuat Dest haruskah AC Milan memulangkannya ke Barcelona? Berikut ulasannya.