Liga Indonesia

Memakaikan Pita Hitam Bentuk Duka Tragedi Kanjuruhan, Menpora Resmi Buka Media Cup 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 19:53 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Zainudin Amali saat memakaikan pita hitam kepada ketua pantia, Abdul Azis sebagai bentuk duka tragedi Kanjuruhan saat membuka perhelatan Media Cup 2022 di Triboon Mini Soccer, Kamis (06/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Zainudin Amali saat memakaikan pita hitam kepada ketua pantia, Abdul Azis sebagai bentuk duka tragedi Kanjuruhan saat membuka perhelatan Media Cup 2022 di Triboon Mini Soccer, Kamis (06/10/22).

INDOSPORT.COM - Media Cup 2022 supported by Pstore yang memperebutkan Piala Menpora telah bergulir. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, secara resmi membuka ajang ini.

Perhelatan ini diselenggarakan oleh forum para pewarta peliput sepakbola, PSSI Pers. Sebanyak 16 media nasional turut terlibat sebagai peserta di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.

Media Cup dimulai pada Kamis (06/10/22) dan berakhir pada Jumat (07/10/22). Zainudin Amali menjadi sosok yang membuka turnamen antarwartawan ini.

Turut hadir Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam pembukaan ini dan Deputi 4 Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti.

Media Cup 2022 terselenggara berkat dukungan dari Kemenpora, PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

"Ini satu gagasan yang sangat baik di samping tugas-tugas keseharian baik yang di lapangan maupun di kantor untuk bisa berkomunikasi dan bersilaturahmi langsung," kata Zainudin Amali dalam pidato pembukaannya.

PSSI Pers sebelumnya sudah rutin menggelar turnamen tahunan antarwartawan, namun melibatkan peserta antarforum wartawan.

Dalam dua tahun terakhir, kegiatan terhenti karena pandemi virus corona dan pada tahun ini melibatkan perusahaan media.

"Turnamen seperti ini sudah pernah ada tetapi terhenti. Makin banyak kita berinteraksi, makin banyak hal-hal positif yang kita dapatkan. Khususnya untuk bagaimana pengembangan sepakbola di Tanah Air," jelas Amali.