In-depth

3 Pemain Manchester United yang Tampil Busuk Saat Menang Tipis Atas Omonia Nicosia di Liga Europa

Jumat, 7 Oktober 2022 10:27 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Omonia vs Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou) Copyright: © REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Omonia vs Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Manchester United tampil mengecewakan saat menumbangkan Omonia Nicosia di Liga Europa (Europa League).

Manchester United tampil mengecewakan saat berhasil menumbangkan wakil Cyprus, Omonia Nicosia, di Liga Europa Grup E pada matchday ke-6, Kamis (06/10/22) malam WIB.

Tim tamu menang dengan skor tipis 3-2. Marcus Rashford jadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol, sedangkan satunya disumbang Anthony Martial.

Sementara gol tuan rumah Omonia Nicosia dibuat oleh Karim Ansarif dan Nikolas Panayiotou. Kemenangan ini membuat Manchester United naik ke peringkat 2 klasemen Grup E dengan 6 poin dari 3 laga (2 Menang, 1 Kalah). 

Sedangkan Omonia tenggelam di dasar tanpa satupun poin dari 3 laga (3 kekalahan). Manchester United pun menjaga peluang lolos ke 16 besar Liga Europa.

Kemenangan yang diraih oleh Manchester United sendiri harus didapat dengan susah payah. Mereka tertinggal lebih dahulu di babak pertama 1-0.

Berawal dari kesalahan Tyrell Malacia saat menguasai bola, Omonia melancarkan serangan balik. Dalam situasi 3v2, Karim Ansarifard sukses mengoyak jala Man United di menit ke-34.

Memasuki babak kedua, Manchester United coba bangkit. Pola serangan disusun lebih rapi untuk mengembangkan permainan.

Hasilnya mulai terlihat di menit ke-53. Rashford mencetak gol penyeimbang memanfaatkan umpan langsung dari belakang.

Anthony Martial membawa Setan Merah berbalik unggul 1-2 di menit ke-63. Jelang babak kedua berakhir, Rashford memperlebar jarak menjadi 3-1 menit ke-84.

Namun selang satu menit kemudian, Omnia menipiskan skor jadi 2-3 melalui gol Nikolas Panayioutou menit ke-85. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Meski meraih tiga poin, performa Manchester United di laga ini kembali menuai kekecewaan publik terutama di kalangan pendukung setia mereka.

Sebab Manchester United nyaris menerima hasil imbang atau bahkan kekalahan saat melawat ke markas Omania Nicosia di Liga Europa. Hal itu juga tidak lepas dari sejumlah pemain yang tampil buruk, siapa saja?