Bola Internasional

4 Kuda Hitam Paling Menyeramkan di Sejarah Piala Dunia, Ada Korea Selatan

Jumat, 7 Oktober 2022 19:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi di muka bumi ini. Secara keseluruhan, terdapat 4 kuda hitam paling menyeramkan sepanjang sejarah, salah satunya Korea Selatan. 

Piala Dunia pertama kali digelar oleh FIFA pada tahun 1930 dan sudah didominasi dengan negara-negara yang punya para pemain berkualitas. 

Bahkan tercipta mitos bahwa Piala Dunia sepanjang sejarah dikuasai oleh tim-tim nasional negara dari Eropa dan Amerika Selatan saja. 

Kedua benua itu memang punya perkembangan sepak bola yang pesat. Jadi, wajar negara-negara dari Eropa dan Amerika Selatan tidak hanya sekali juara dunia. 

Kita bisa sebut Brasil, yang sudah menjuarai Piala Dunia sebanyak lima kali, disusul oleh Argentina dan Uruguay dengan masing-masing dua gelar. 

Sementara dari Eropa, Jerman dan Italia juga sama-sama sudah menjuarai ajang bergengsi di bumi ini sebanyak empat kali. 

Ada juga Prancis yang sudah pernah mengangkat trofi Piala Dunia sebanyak dua kali. 

Karena saking kuatnya negara-negara besar tersebut, bisa terhitung jari ada kuda hitam yang mampu menjuarai Piala Dunia. 

Namun kuda hitam tetaplah kuda hitam, meski jarang juara, mereka mampu berbicara banyak alias menyulitkan negara-negara unggulan. 

Siapa sajakah kuda hitam paling menyeramkan sepanjang sejarah Piala Dunia? Simak selengkapnya di bawah ini.