Bola Internasional

Aksi Heroik Marcos Rojo Selamatkan Penonton Korban Gas Air Mata Laga Gimnasia vs Boca Juniors

Jumat, 7 Oktober 2022 19:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jose Brusco
Gas air mata makan korban di pertandingan Liga Argentina, Gimnasia vs Boca Juniors. (Foto: REUTERS/Jose Brusco) Copyright: © REUTERS/Jose Brusco
Gas air mata makan korban di pertandingan Liga Argentina, Gimnasia vs Boca Juniors. (Foto: REUTERS/Jose Brusco)

INDOSPORT.COM – Pemain Boca Junios, Marcos Rojo, melakukan aksi heroik untuk menyelamatkan penonton korban gas air mata dalam ajang Liga Argentina 2022/23, pada Jumat (07/10/22).

Aksi tersebut dilakukan saat Marcos Rojo membela timnya menjalani laga putaran kedua Liga Argentina melawan Gimnasia La Plata, di Stadion Juan Carmelu Zerillo.

Sebenarnya pertandingan lanjutan Liga Argentina antara Gimnasia La Plata vs Boca Juniors berlangsung pada Jumat (07/10/22) pukul 19.30.

Namun, melansir dari ESPN, laga tersebut harus dihentikan oleh wasit pada menit kesembilan karena adanya tembakan gas air mata dari arah luar stadion.

Keadaan tersebut lantas membuat ribuan penonton, pemain dari kedua tim, hingga official team kebingungan dan merasa panik.

Bahkan, banyak orang yang berada di stadion tersebut, termasuk kedua tim dan penonton yang menyaksikan pertandingan, mengalami sesak napas dan kesakitan di bagian mata.

Selain itu, hal tersebut juga menyebabkan ribuan suporter tuan rumah, maupun tim tamu berusaha meninggalkan tribun secepat mungkin.

Sehingga, banyak supporter yang terpaksa turun dari tribun dan memasuki lapangan, untuk segera menyelamatkan diri mereka dari gas air mata.

Hal tersebut juga merupakan salah satu faktor wasit menunda berlangsungnya pertandingan antara Gimnasia La Plata vs Boca Juniors.

Di sisi lain terdapat momen menarik yang dilakukan oleh salah satu pemain Boca Juniors, Marcos Rojo, kepada para suporter yang menjadi korban gas air mata.