Liga Indonesia

Duka Mendalam, Semua Laga Liga Jepang Akan Mengheningkan Cipta atas Tragedi Kanjuruhan

Jumat, 7 Oktober 2022 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Jepang atau J.League mengumumkan bahwa semua laga yang digelar akhir pekan ini akan diawali dengan mengheningkan cipta.

Semua laga Meiji Yasuda J.League pekan ini akan diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang korban tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Indonesia pada akhir laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Tragedi Kanjuruhan memang sudah menjadi duka yang mendalam, tak hanya untuk msyarakat Indonesia, tetapi juga dunia.

Ucapan bela sungkawa dan empati terus berdatangan dari seluruh penjuru dunia, tak terkecuali dari Jepang.

Setelah mengucapkan bela sungkawa lewat media sosial mereka beberapa hari lalu, J.League kini juga akan melakukan mengheningkan cipta di semua laga kompetisi mereka.

"J.league mengumumkan bahwa pada semua pertandingan pekan ini akan diawali mengheningkan cipta untuk mengenang korban dalam tragedi yang terjadi di Indonesia saat akhir laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," tulis rilis J.League.

Semua laga pekan ini yang berlangsung Sabtu (08/10/22) dan Minggu (09/10/22) akan diawali dengan mengheningkan cipta yang akan dilakukan semua elemen yang hadir di Stadion, baik itu para pemain hingga suporter.

J.League juga mengungkapkan dalam rilis tersebut mereka sudah menjalin kerja sama dengan Liga Indonesia sejak tahun 2014 lalu.

Tak hanya kasta teratas, mengheningkan cipta juga akan dilakukan di semua level kompetisi J.League.

Termasuk juga laga klub di mana pemain asal Indonesia Pratama Arhan, yakni Tokyo Verdy yang akan melawat ke markas Iwate Grulla Morioka di J2 League.

Tokyo Verdy bersama Pratama Arhan dan pemain lainnya juga sudah mengucapkan bela sungkawa melalui akun sosial klub beberapa hari lalu.