Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Saling Sikut, Barcelona dan Real Madrid dapat Lawan Mudah

Jumat, 7 Oktober 2022 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Andreas Gebert
Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert Copyright: © REUTERS-Andreas Gebert
Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 pekan kedelapan. Saling sikut di puncak, Barcelona dan Real Madrid sama-sama dapat lawan mudah.

Sebagaimana diketahui, Barcelona dan Real Madrid masih menjadi raksasa Liga Spanyol. Keduanya sama-sama belum terkalahkan hingga pekan ketujuh.

Khususnya Barcelona, layak menjadi pemuncak klasemen sementara karena sudah melesakkan 19 gol, dan hanya satu kali kebobolan saat bersua Real Sociedad.

Kemudian Real Madrid bertengger di posisi kedua, sama-sama mengoleksi 19 poin, tapi anak asuh Carlo Ancelotti baru mencetak 18 gol dan kebobolan tujuh gol musim ini.

Barcelona akan menghadapi Celta Vigo, tim papan tengah yang secara produktivitas gol masih tertinggal. Laga akan dihelat di Camp Nou pada Senin (10/10/22) dini hari WIB.

Sementara Real Madrid akan lebih dahulu bermain, menghadapi Getafe di Coliseum Alfonso Perez Stadium, Minggu (9/10/22). Getafe kini juga berada di papan tengah.

Maka, Barcelona dan Real Madrid tidak boleh kalah ataupun imbang, jika masih ingin bertahan di puncak klasemen.

Pasalnya, ada Athletic Bilbao di peringkat ketiga yang siap menyalip kedua raksasa itu jika kalah di laga pekan kedelapan Liga Spanyol.

Athletic Bilbao sendiri dijadwalkan melawan Sevilla pada Sabtu (8/10/22), di mana Sevilla adalah salah satu tim papan bawah, yang masih kesulitan meraih kemenangan.

Menarik untuk menantikan jalannya Liga Spanyol 2022-2023 pekan kedelapan. Apakah Barcelona dan Real Madrid bisa mempertahankan takhta mereka pekan ini?