Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Apes, Barcelona Kudeta Puncak!

Senin, 3 Oktober 2022 10:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Isabel Infantes
Vinicius Jr dikepung dua pemain di laga Real Madrid vs Osasuna (03/10/22). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes) Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Vinicius Jr dikepung dua pemain di laga Real Madrid vs Osasuna (03/10/22). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hari ini, Senin (3/10/22). Barcelona mampu kudeta puncak usai Real Madrid gagal menang.

Ada empat pertandingan menarik yang telah berlangsung di pekan ketujuh Liga Spanyol 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (2/10/22) hingga Senin (3/10/22) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan menarik ialah duel dua tim papan atas antara Real Madrid vs Osasuna yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu.

Dalam pertandingan ini, Los Blancos harus menelan kenyataan pahit karena gagal menang di kandang sendiri.

Sebab, Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Osasuna di laga pekan ketujuh. Hasil ini pun membuat tim besutan Carlo Ancelotti gagal mempertahankan statusnya sebagai pemuncak klasemen.

Hanya mampu meraup satu poin membuat Real Madrid saat ini hanya mengantongi 18 poin, angka yang sama dengan Barcelona di klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Namun Barcelona akhirnya mampu mengkudeta posisi puncak dari Real Madrid setelah Blaugrana unggul selisih gol.

Maka Real Madrid dipaksa untuk menyerahkan takhtanya sebagai penguasa klasemen ke Barcelona, dan harus turun posisi menjadi runner up.

Sementara itu, ada Athletic Bilbao dan Real Betis yang menghuni posisi empat besar dengan masing-masing merain 16 dan 15 poin.

Sedangkan Atletico Madrid yang menang 2-0 atas Sevilla kini berada di peringkat kelima dengan mengemas 13 poin.

Selain Barcelona dan Real Madrid, berikut klasemen Liga Spanyol 2022-2023.