Liga Indonesia

Liga 1 Vakum Sementara, Bintang Persib Tetap Semangat Latihan dan Jaga Kondisi

Jumat, 7 Oktober 2022 10:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, tetap menjalankan program latihan dengan maksimal, meskipun saat ini Liga 1 Indonesia 2022-2023 sedang dihentikan sementara.

Jebolan Diklat Persib ini tetap menjalankan program latihan agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Sehingga, saat ada kepastian mengenai kompetisi dia sudah dalam kondisi siap bertanding.

"Semua (latihan) ini atas dasar kemauan dari kami sendiri, untuk tetap menjaga konsistensi setelah mendapat hasil bagus di tiga pertandingan. Kami berada di trek yang benar, sehingga harus bisa menjaga itu," ucap Beckham Putra Nugraha.

Sebagai informasi, terjadi kerusuhan dan tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, selepas Derby Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/22). Itulah kisah paling kelam dalam sepak bola Indonesia.

Sehubungan dengan itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang mengumumkan bahwa korban yang meninggal dunia dari Tragedi Kanjuruhan bertambah. 

Sebelumnya, korban meninggal dunia mencapai 125 orang per Minggu (2/10/22) dini hari, kemudian bertambah menjadi 131 pada Selasa (5/10/22).

Dadi jumlah tersebut, korban meninggal dunia itu terdata di 10 rumah sakit, serta sisanya terkonfirmasi langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga dari TKP (Tempat Kejadian Perkara), yakni Stadion Kanjuruhan Malang. 

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Liga 1 2022-2023 yang barus memasuki pekan ke-11 langsung dihentikan sementara sesuai instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo.

Jika tidak mengalami penundaan, Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta, dalam laga kandang pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10/22).