Liga Europa

Liga Europa: Erik ten Hag Ungkap Kunci Kemenangan Comeback Man United atas Omonia

Jumat, 7 Oktober 2022 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag mengungkapkan kunci keberhasilan Manchester United menang comeback atas Omonia di pertandingan fase grup Liga Europa, Kamis (06/10/22) malam WIB.  Foto: REUTERS/Ed Sykes Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag mengungkapkan kunci keberhasilan Manchester United menang comeback atas Omonia di pertandingan fase grup Liga Europa, Kamis (06/10/22) malam WIB. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag mengungkapkan kunci keberhasilan Manchester United menang comeback atas Omonia di pertandingan fase grup Liga Europa, Kamis (6/10/22) malam WIB.

Manchester United bertandang ke markas Omonia di Stadion GPS untuk matchdy ketiga Liga Europa. Laga ini berakhir 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Setan Merah lebih dulu tertinggal 0-1 dari tim asal Siprus tersebut pada babak pertama lewat gol Karim Ansarifard pada menit ke-34’.

Namun, pasukan Erik ten Hag mampu bangkit dan mengamuk pada babak kedua dengan mencetak tiga gol, lewat aksi Marcus Rashford (53’ dan 84’), serta Anthony Martial (’63).

Omonia sempat memperkecil kedudukan berkat gol Nikolas Panagiotou pada menit ke-85. Namun, kemenangan tetap diraih oleh Man United.

Juru taktik Man United, Erik ten Hag, mengaku dirinya tidak menyangka timnya bisa kebobolan lebih dulu dari Omonia di babak pertama.

“Kami bermain buruk, kemudian kami kebobolan satu gol dan itu adalah 10 menit terburuk dari permainan kami. Setelah babak pertama, kami menangani ketertinggalan ini dengan baik," ungkap Erik ten Hag dilansir dari The Guardian.

Ten Hag melakukan lima pergantian pemain melawan Omonia. Di antaranya, memasukkan Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk menggantikan Jadon Sancho dan Bruno Fernandes.

Kemudian saat jeda antara babak pertama dan kedua, Erik ten Hag juga memberikan wejangan kepada skuad Manchester United.

Wejangan itu pun berjalan baik, di mana Manchester United mampu mencetak tiga gol untuk membalikkan keadaan.