Liga Indonesia

Nonton Langsung Media Cup 2022, Kurniawan Dwi Yulianto Sanjung Semangat Wartawan Olahraga

Jumat, 7 Oktober 2022 22:16 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AICE Indonesia
Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memuji semangat para wartawan yang mengikuti turnamen sepak bola Media Cup 2022. Copyright: © AICE Indonesia
Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memuji semangat para wartawan yang mengikuti turnamen sepak bola Media Cup 2022.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memuji semangat para wartawan yang mengikuti turnamen sepak bola Media Cup 2022. 

Bertempat di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, sejak Kamis (06/10/22) hingga Jumat (07/10/22), telah digelar turnamen sepak bola bertajuk Media Cup 2022.

Acara yang memiliki salah satu sponsor AICE ini sendiri merupakan turnamen sepak bola yang diikuti oleh sejumlah awak pers atau wartawan dari sejumlah media ternama Tanah Air.

Dalam ajang ini sendiri, legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mendapat kehormatan dengan didaulat sebagai Brand Ambassador Media Cup 2022.

Menjadi Brand Ambassador di Media Cup 2022, pria yang juga dikenal dengan sapaan 'si kurus' itu mengaku tersanjung dengan semangat para awak media atas event olahraga sepakbola ini.

Tak hanya menyaksikan pertandingan hingga usai, Kurniawan juga turut serta dalam menyerahkan hadiah kepada para pemenang di akhir acara.

"Ya menurut saya ini salah satu kegiatan yang sangat positif dan tentu luar biasa, terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan," ujar Kurniawan kepada INDOSPORT usai penyerahan hadiah, Jumat (07/10/22), di Triboon Mini Soccer, Jakarta.

Lebih lanjut, Kurniawan juga menuturkan bahwa kegiatan ini tentu sangat baik untuk kesehatan para peserta, yakni wartawan, yang sehari-hari tak kenal lelah dalam melakukan liputan.

Dirinya juga berharap agar kegiatan positif seperti Media Cup 2022 ini bisa menularkan semangat hidup sehat ke seluruh penggemar olahraga.

"Acara ini membuktikan bahwa media ini tidak hanya mencari berita, namun mereka juga bisa sukses dalam membuat suatu event yang menurut saya luar biasa," tutup Kurniawan.

Juarai Media Cup 2022, TVRI Bawa Pulang Piala Kemenpora

Telah disebutkan sebelumnya, bahwa ajang Media Cup 2022 yang diikuti oleh wartawan sejumlah kantor berita telah berlangsung sejak Kamis (06/10/22 lalu) di Triboon Mini Soccer.

Di hari pertama tersebut, 8 tim sukses merebut tiket ke perempatfinal Media Cup 2022. Mereka adalah TVOne, Detikcom, CNN Indonesia, Trans 7, Kompas, ANTV, Jawa Pos, dan TVRI.

Setelah melewati sejumlah pertandingan, akhirnya ada dua tim yang berduel di babak final Media Cup 2022. Kedua tim itu adalah TVRI yang ditantang oleh Detikcom.

Diwarnai aksi saling serang yang sengit, pada akhirnya TVRI berhak keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Mereka sukses menjadi juara Media Cup 2022 dan berhak membawa pulang hadiah senilai Rp10 juta.

Kemenangan TVRI semakin bertambah lantaran salah satu pemainnya juga sukses menyabet predikat top skor Media Cup 2022, yang diapresiasi dengan hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta.

Sekadar informasi, sebagai salah satu sponsor Media Cup 2022, AICE berharap Media Cup 2022 menjadi contoh yang efektif tentang bagaimana kolaborasi multi-stakeholder antar berbagai elemen mulai Kemenpora, swasta hingga media massa menjadi helix pendorong konsolidasi kekuatan olahraga Indonesia. 

“Olahraga mengajarkan kita untuk bisa saling bekerjasama mendapatkan kemenangan. Aice bersama wartawan dan Kemenpora mengajak kita semua untuk bekerjasama.”

“Kita bergotong royong membangun kemajuan olahraga nasional kita. Lewat ikhtiar di Media Cup 2022 ini, mudah-mudahan kita akan menjadi lebih sehat, lebih bersilaturahmi dan mampu melahirkan atlet berprestasi dari berbagai kalangan,” pungkas Sylvana Zhong, brand manager sekaligus juru bicara AICE Group.