Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Atletico Madrid vs Girona: Pembuktian Terakhir Taktik Cholismo Milik Simeone

Jumat, 7 Oktober 2022 14:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023 untuk laga pekan kedelapan antara Atletico Madrid vs Girona yang akan digelar pada Sabtu (08/10/22) pukul 21.15 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023 untuk laga pekan kedelapan antara Atletico Madrid vs Girona yang akan digelar pada Sabtu (08/10/22) pukul 21.15 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk laga pekan kedelapan antara Atletico Madrid vs Girona yang akan digelar pada Sabtu (08/10/22) pukul 21.15 WIB.

Diego Simeone berada dalam sorotan tajam usai Atletico Madrid asuhannya masih belum juga konsisten pada musim ini baik di kompetisi domestik maupun kontinental.

Terbaru mereka baru saja dikejutkan oleh Club Brugge di lanjutan fase grup Liga Champions. Alvaro Morata cs kalah dua gol tanpa balas dalam lawatan mereka ke Belgia dan kini menjadi juru kunci kumpulan mereka setelah tiga matchday berlalu.

Simeone dianggap kini sudah kehilangan daya magisnya sebagai manajer. Gaya pertahanan rapat plus serangan balik cepat yang disebut 'Cholismo' racikan pria berjulul El Cholo tersebut kini tampak tidak lagi efektif.

Padahal baru dua musim lalu Atletico bisa menjadi juara Liga Spanyol. Entah karena skuad yang tidak lagi cocok atau alasan lain, yang jelas Los Rojiblancos harus segera mencari cara untuk bangkit.

Girona yang akan bertandang ke Wanda Metropolitano akhir pekan ini bisa jadi batu loncatan ideal mengingat mereka adalah tim promosi.

Los Blanquivermells baru menang dua kali di Liga Spanyol musim ini namun kubu tuan rumah haram untuk meremehkan mereka.

Sudah tidak pernah berjumpa selama tiga tahun karena beda kasta, Atletico rupanya punya rekor buruk saat berhadapan dengan Girona.

Dalam enam bentrokan terakhir wakil ibu kota hanya sekali meraih kemenangan di mana lima partai lainnya berujung imbang di semua ajang.

Maka dari itu Atletico Madrid harus waspada penuh saat menjamu Girona nanti. Satu kesalahan bisa membuat mereka terlempar dari lima besar klasemen sementara Liga Spanyol dan kian tercecer dari persaingan menuju gelar juara.